Manajemen Persib Angkat Suara Ihwal Dorongan Pemecatan Robert Rene

Bobotoh ingin Persib juara musim ini

Bandung, IDN Times - Persib harus bisa memperbaiki diri dalam waktu kurang lebih satu pekan sebelum mengarungi seri kedua Liga 1 2021/2022. Hal itu untuk menjawab harapan agar Pangeran Biru bisa meraih target juara musim ini.

Hasil evaluasi jajaran manajemen dan tim tersebut disampaikan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, Selasa (5/10/2021). Di seri kedua, tim asuhan Robert Alberts harus meraih hasil yang lebih baik.

“Sejak awal PT PBB menginginkan Persib berprestasi secara baik. Ujungnya tentu kami mengharapkan gelar juara. Oleh karena itu, tim pelatih pada dasarnya bertekad di seri kedua untuk tampil lebih baik agar di setiap laga meraih poin maksimal. Itu harapannya,” kata Kuswara melalui laman Persib.ac.id, dikutip IDN Times, Rabu (6/10/2021).

1. Kritik dan saran dari Bobotoh akan ditampung

Manajemen Persib Angkat Suara Ihwal Dorongan Pemecatan Robert ReneIDN Times/Galih Persiana

Kuswara berharap, ada sinergi dari segala komponen untuk mendukung Persib menjadi juara musim ini. Ia mengatakan, kritik dan saran dari Bobotoh yang ingin Maung Bandung selalu tampil baik dan meraih kemenangan merupakan harapan tim dan manajemen.

“Tentu ini harus ada sinergi. Kami memahami betul Bobotoh adalah bagian dari atmosfer. Dengan caranya, kami menghargai betul masukan, atensi dan kritiknya. Kami manajemen juga berharap, tim bisa meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Cuma sekarang ini kalau kita lihat, begitu sengitnya perjuangan dari semua tim yang berlaga di Liga 1,” ucapnya.

2. Ada lima poin utama yang disampaikan Bobotoh

Manajemen Persib Angkat Suara Ihwal Dorongan Pemecatan Robert ReneIDN Times/Istimewa

Sebelumnya, puluhan suporter Persib mendatangi kantor manajemen untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan performa Maung Bandung yang melempem pada kompetisi Liga Indonesia tahun ini. Salah satu aspirasi yang diminta Bobotoh, yaitu memecah Robert Rene Albert dari kursi kepelatihan.

"Kita tidak lagi ingin berdiskusi. Petisi tadi sudah disampaikan, kami minta manajemen punya itikad baik agar petisi ini untuk bersama-sama dijalakan," ujar perwakilan Bobotoh, Tobias Ginanjar, Selasa (5/10/2021).

Adapun lima poin petisi dari Bobotoh sebagai berikut:

Pertama, manajemen PT PBB bertanggung jawab dan meminta maaf atas semua kegagalan Robert Rene Albert dalam mengangkat prestasi Persib.

Kedua, menyikapi poin pertama, tidak ada negosisi lagi, #ReneUut

Ketiga, seluruh jajaran manajemen PT PBB tidak terkecuali pelatih, tak layak mempolarisasi dan mengotak-ngotakan Bobotoh berdasar kategori

Keempat, menuntut keseriusan dan kesungguhan manajemen PT PBB dalam mewujudkan #PersibJuara di akhir musim ini

Kelima, tagar #MenangBersama wajib diganti jadi #PersibJuara

3. Persib harus mengejar gelar juara, bukan posisi lain di klasemen

Manajemen Persib Angkat Suara Ihwal Dorongan Pemecatan Robert RenePersib latihan bersama lawan Sriwijaya FC. (persib.co.id)

Tobias mengatakan, dalam empat pertandingan terakhir Persib hanya mendapat hasil imbang. Poin tersebut tidak akan cukup bagi tim kebanggaan warga Jabar ini untuk menjuarai kompetisi Liga Indonesia. Dengan komposisi pemain yang baik seharusnya Persib bisa bermain lebih baik dari sekarang.

Terlebih setiap tahun Bobotoh sangat menginginkan Persib menjadi juara dan tidak mengincar posisi lain baik itu duduk di peringkat kedua atau kelima sekalipun.

"Yang ada ini sudah keluar dari jalur juara, maka kita datang ke sini tidak untuk bernegosiasi lagi," paparnya.

Baca Juga: Desak Coach Rene Dipecat, Puluhan Bobotoh Geruduk Graha Persib 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya