Comscore Tracker

Lawan Barito Putera, Persib Bandung Siap Turunkan Tiga Bek Andalannya

Barito punya tim yang kuat dan patut diwaspadai

Bandung, IDN Times - Persib Bandung bakal menjamu Barito Putera Samarinda dalam pertandingan persahabatan yang akan digelar, Selasa (10/2). Pertandingan bakal dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pelatih Persib Bandung Robert Albert memastikan siap melakoni laga ini. Setelah melakukan latihan Senin(10/2), pagi tadi, dia pun kemungkinan siap menurunkan tiga bek andalannya, yakni Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Fabiano. Namun, ketiganya belum tentu dimainkan dalam waktu yang bersamaan dari menit awal.

"Kita akan coba kombinasikan tiga pemain (bertahan) bersama. Tapi belum tentu main sejajar (dan bersamaan)," ujar Robert dalam konferensi pers di Graha Persib, Senin (10/2).

1. Siapkan memainkan tim inti

Lawan Barito Putera, Persib Bandung Siap Turunkan Tiga Bek AndalannyaPemain Persib, Geoffrey Castillion. persib.co.id

Selain tiga bek andalannya, Robert juga berencana memainkan seluruh pemain inti yang kemungkinan bakal berlaga dalam Liga Indonesia 2020-2021. Mereka dipersiapkan main selama 90 menit.

Menurut Robert, dirinya ingin melihat kesiapan para pemain baik dari skill hingga mental ketika bertanding dengan tim selevel di Liga Indonesia. Sebab dalam dua pertandingan sebelumnya mereka hanya bermain dengan PSKC Cimahi dan Melaka United.

"Dalam preseason ini kita coba membangun dan menyiapkan siapa saja yang bisa bermain bagus dan mental bagus," paparnya.

2. Barito dianggap tim yang mumpuni di Liga Indonesia

Lawan Barito Putera, Persib Bandung Siap Turunkan Tiga Bek AndalannyaANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Menurut Robert, pertandingan melawan Barito bisa membuat tim kepelatihan melihat kemampuan para pemain. Tim ini memiliki skuat yang bagus dengan komposisi pemain senior dan main muda yang berkesinambungan.

"Mereka punya pemain bagus juga ini terlihat dari tahun lalu," ujarnya.

3. Persib belum terima surat resmi permintaan melepas Febri Hariyadi ke Timnas

Lawan Barito Putera, Persib Bandung Siap Turunkan Tiga Bek AndalannyaDok.Persib.co.id

Terkait dengan kemungkinan permintaan PSSI untuk memasukan Febri Hariyadi dalam skuat tim nasional (timnas), Robert menyebut sejauh ini belum ada surat resmi yang masuk ke manajemen. Namun, dia menilai pemanggilan itu seharusnya tidak dilakukan karena tidak sesuai dengan agenda FIFA.

Bahkan, lanjut Robert, saat ini banyak pelatih juga yang keberatan untuk melepas pemainnya ke timnas. Terlebih setiap tim pun tengah melakukan persiapan guna menghadapi Liga Indonesia yang digelar akhir bulan ini.

"Klub adalah prioritas utama sebagai pemain profesional. Karena klub yang membayar pemain tersebut, dan ini yang penting," ujarnya.

Baca Juga: Diisukan Merapat ke Persib, Ilija Spasojevic Asyik Bahas AFC Cup 2020

Baca Juga: [BREAKING] Lepas dari PSM, Zulham Zamrun Balik ke Persib

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya