King Eze Jadi Kunci Dua Gol Persib Bandung Versus Borneo FC

Ghozali dan Esteban Vizcarra membawa keunggulan sementara

Bandung, IDN Times - Penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'douassel, mampu menjadi pembeda dalam babak pertama pertandingan Persib melawan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/8). Berposisi sebagai juru gedor, King Eze, sebutannya, memang belum memberikan gol. Namun, setiap pergerakan dia berhasil merusak pertahanan Borneo FC.

Keliahaian Eze dalam mengolah si kulit bundar pada 10 menit awal berhasil menarik beberapa bek lawan fokus menjaganya. Pada menit ke-7, pergerakan Eze di sisi kiri pertahanan Borneo FC tak terkawal dan mampu menusuk untuk kemudian melesakkan umpan ke dalam kotak penalti.

Ghozali Siregar yang berada di sayap kiri muncul ke tengah dan mampu mencocor bola dengan kaki kirinya. Padahal di depan Ghozali telah berdiri salah satu bek Borneo FC. Sontekan tersebut tak disangka kiper Borneo, Nadil Fernando. Nadil pun hanya mampu menonton bola melintas di sisi kiri kepalanya. Dia pun terihat kesal kepada para pemain bertahan karena gagal menghalau serangan Persib.

Eze kembali menjadi kunci dalam gol kedua Maung Bandung. Lewat serangan balik, Eze mampu melihat pergerakan Febri Hariyadi di sisi kiri yang sedang berlari tanpa pengawalan. Mesk Febri sebenarnya cukup jauh, tapi Eze mampu memberikan umpan teroboson melewati pertahanan bek Borneo.

Hanya melakukan beberapa sentuhan dan satu kali tengokan ke arah kotak penalti, Febri langsung mengirimkan umpan panjang yang mampu dikonversi Esteban Vizcarra melalui sundulan ke arah kanan gawang Borneo. Persib unggul 2-0 pada menit ke-24.

Pemain kebangsaan Chad ini juga sempat mendapat umpan matang dari Esteban. Sayang meski tanpa pengawalan, Eze yang bisanya handal dalam bola udara gagal membuat gol karena bola hanya melayang di atas mistar gawang.

Keandalan Eze dalam melihat pergerakan teman satu tim kembali terbuki menjelang babak pertama usai. Setelah mampu mengkontrol bola, Eze mengirimkan umpan kepada Ghozali Siregar yang berlari ke depan gawang.

Sial, Ghozali yang sudah tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Nadil gagal melesakan gol keduanya pada pertandingan ini setelah sontekannya hanya berada di sisi kanan gawang Borneo FC. Babak pertama Persib masih unggul dua gol dari Borneo FC.

Baca Juga: Sudah Terdaftar di Kemenkumham, Kevin Kippersluis ke Persib?

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya