Comscore Tracker

Jelang Final Lawan Persija, Persib Siapkan Pemain Terbaik

Laga ini akan jadi pertandingan gengsi kedua tim

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam laga final Piala Menpora. Leg pertama final akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

Pelatih Robert Alberts memastikan tim Maung Bandung siap melakoni laga ini untuk menjadi juara di Piala Menpora. Dia akan menurunkan tim terbaik yang siap berlaga melawan Persija.

"Kami melihat ke depan untuk memainkan dua pertandingan. Tim kami sudah melakukan persiapan dam mencoba memulihkan tenaga. Kami akan coba yang terbaik dan fit sepenuhnya untuk pertandingan besok," ujar Robert, Rabu (21/4/2021).

Secara pribadi, Robert sebenarnya ingin memainkan pertandingan ini di rumah sendiri, Bandung. Namun, karena pandemik maka pertandingan pun harus digulirkan di tempat netral.

1. Percobaan pemain tidak mungkin dilakukan lagi

Jelang Final Lawan Persija, Persib Siapkan Pemain TerbaikHumas Kemenpora / Duel PSS Sleman versus Persib Bandung di semifinal Piala Menpora 2021

Dalam beberapa pertandingan awal, Persib Bandung kerap memainkan para pemain muda dan melakukan rotasi tim. Sedangkan untuk laga final kali ini, Maung Bandung akan memainkan tim yang memang siap meraih juara.

"Tentunya setelah kami selesai dengan target memainkan semua pemain di fase grup, seperti yang saya katakan berulang kali bahwa hanya ada satu pemenang di turnamen dan dan pemain juga ingin menjadi pemenang," kata dia.

Dengan target melakukan rotasi pemain di awal turnamen, maka setiap pemain sudah mulai memperlihatkan kebugaran, kekuatan, dan kesiapan mental dalam memenangkan pertandingan.

2. Sejumlah nama disiapkan jadi kapten dalam pertandingan final

Jelang Final Lawan Persija, Persib Siapkan Pemain Terbaikpersija.id

Terkait dengan sosok pemimpin di kubu Maung Bandung, Robert mengatakan bahwa ada beberapa sosok yang cocok memegang ban kapten. Selain Supardi ada nama Victor Igbonefo dan Dedi Kusnandar.

Mereka bisa menjadi pemimpin di atas lapangan ketika Persib bermain. Robert mengaku kompetisi ini bisa menjadi cara dia merotasi siapa saja yang bisa menjadi kapten.

"Saya pikir ini adalah moment saya bisa merotasi siapa yang menjadi pemimpin jadi semuanya bisa merasa nyaman siapapun yang akan menjadi kapten di masa yang akan datang selama memainkan laga penting," kata dia.

3. Berharap stadion Maguwoharjo memberikan tuah terbaiknya untuk Persib

Jelang Final Lawan Persija, Persib Siapkan Pemain TerbaikIDN Times/Tunggul Kumoro

Terkait dengan pertandingan leg pertama yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Roberts menyebut timnya sudah cukup nyaman bermain di sini. Meski tetap berharap bermain di Bandung, tapi Pangeran Biru siap memberikan pertandingan terbaik.

"Kami nyaman bermain di semua stadion, tapi kami merasa lebih nyaman jika bermain di Bandung," kata dia.

Terkait dengan pola permainan nanti, pelatih asal Belanda ini optimistis bisa meraih poin penuh. Terlebih Persib sekarang merasa nyaman dengan kedekatan tim yang terbentuk.

"Pemain-pemain kami menikmati permainan menyerang, tapi juga enjoy ketika bertahan. Sepakbola adalah bagaimana mencetak gol lebih banyak dari tim lawan," pungkasnya.

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya