Jadi Top Skor Sementara Liga 1, Ini Tanggapan David da Silva 

Dia ingin Persib masuk empat besar liga indonesia

Bandung, IDN Times - Penyerang Persib David da Silva semakin handal dan tak terhentikan dalam mencetak gol. Pada empat pertandingan terakhir, David mencetak enam gol dan menggenapkan keseluruhan golnya menjadi 21.

Dalam pertandingan terakhir kontra Persikabo 1973, David kembali menyumbang dua gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (15/3/2024).

Jumlah gol yang dicetak David ini meninggalkan jauh dari kompetitonya di daftar top skor, di mana dari 27 penampilan ia sudah mencetak 21 gol.

1. Senang bisa berkontrusi bagi Persib

Jadi Top Skor Sementara Liga 1, Ini Tanggapan David da Silva Persib.co.id

Striker asal Brazil ini mengaku senang bisa berkontribusi untuk timnya mengoleksi lagi tiga poin walau harus bermain dengan 10 pemain.

“Saya sangat senang bisa membantu rekan-rekan satu tim, kami mengoleksi tiga poin, pertandingan sulit, kami kekurangan pemain tapi kami juga bisa terus bertarung mati-matian,” kata David Sabtu (16/3/2024).

2. Gol memang penting, tapi kemenangan tim lebih diutamakan

Jadi Top Skor Sementara Liga 1, Ini Tanggapan David da Silva Bola.net

Persib mampu mencatat empat kemenangan beruntun berkat permainan yang tajam. Pemain asa Brasil ini juga senang bisa mempertahankan posisi teratas daftar top skor Liga 1 2023/2024. Namun, lebih penting lagi adalah kemenangan tim Persib bertahan di posisi kedua klasemen.

“Saya juga senang karena membantu tim dengan dua gol dan mempertahankan posisi teratas di daftar top skor. Saya melakukan yang terbaik, mengikuti apa yang pelatih perintahkan dan saya senang bisa mencetak dua gol,” tandasnya.

Perolehan gol mantan penggawa Persebaya Surabaya itu jauh dari kompetitonya Alex Martins (Dewa United) yang mengoleksi 17 gol.

3. Persib kokoh di posisi kedua Liga 1

Jadi Top Skor Sementara Liga 1, Ini Tanggapan David da Silva (Istimewa)

Hasil pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-29 mempertemukan Persib Bandung versus Persikabo 1973 menghantar Persib Bandung kokoh di peringkat kedua klasemen sementara  dengan mengoleksi 54 poin.

Tambahan tiga poin buat Persib Bandung ini menyusul kemenangan telak 3-1 atas lawannya Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat, 15 Maret 2024.

Persib Bandung di bawah asuhan pelatih Bojan Hodak cukup tangguh menundukkan sang lawan. Dalam pertandingan tersebut, Pangeran Biru bermain dengan 10 pemain pasca Dedi Kusnandar diganjar dua kartu kuning (kartu merah) sehingga harus keluar dari lapangan.

Tiga gol Pangeran Biru disumbangkan David Da Silva menit 3 melalui tendangan penalti 65, serta Stefano Beltrame (58). Sedangkan satu gol balasan Persikabo 1973 dibuat Yandi Sofyan Munawar menit 86.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, PERSIB makin kokoh di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 54, hasil dari 14 kali menang, 12 imbang dan 3 kekalahan.

Baca Juga: Usai Dibungkam Persib, Persija Siap Jadikan Persik Pelampiasan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya