Irianto dan Marc Klok Alami Cidera Belum Tentu Main Lawan Persikabo

Pertandingan Persib akan bermain akhir pekan ini

Bandung, IDN Times - Dua pemain andalan Persib Bandung Rahmat Irianto dan Marc Klok kemungkinan tidak bisa memperkuat Persib Bandung saat melawan Persikabo di Bali, 15 Maret 2024. Kedunya masih mengalami cidera dan tengah dalam pemantauan tim medis.

Pelatih Persib Bojan Hondak mengatakan, Irianto memang sudah mulai berlatih bersama tim, tapi kondisinya belum 100 persen fit. Dia masih membutuhkan waktu istirahat sekitar tiga hingga empat hari agar kondisinya siap bertanding sepenuhnya.

"Usai masa jeda internasional dia akan pulih sepenuhnya," kata Bojan usai menggelar latihan, Selasa (12/3/2024) malam.

1. Klok masih meminum obat penahan nyeri

Irianto dan Marc Klok Alami Cidera Belum Tentu Main Lawan PersikaboMarc Klok saat membela Persib Bandung.(instagram.com/marcklok)

Sementara itu, kondisi Klok pun masih kurang bagus. Dia masih merasakan keluhan di bagian tendon achilles setelah pertandingan melawan Persija Jakarta.

"Jadi setelah bertanya pada tim nasional, kami akan mengirim laporan kepada dokter dari timnas dan mereka bisa tahu apa masalahnya," ungkap Bojan.

2. Klok tidak alami cidera serius

Irianto dan Marc Klok Alami Cidera Belum Tentu Main Lawan PersikaboDokumen persib.co.id

Sementara itu, dokter tim Persib, Rafi Ghani menjelaskan bahwa Marc Klok tidak menderita cedera, melainkan hanya keluhan sakit di area tertentu. Tim dokter pun masih mencari tahu apa penyebab keluhan tersebut terjadi.

"Bukan cedera, tapi ada keluhan di bagian tendon achilles-nya. Jadi memang keluhannya tuh terasa setelah menjalani pertandingan atau habis latihan dengan intensitas tinggi suka ada keluhan," kata Rafi.

3. Kondisi ini sudah lama dialami Klok

Irianto dan Marc Klok Alami Cidera Belum Tentu Main Lawan PersikaboPersib.co.id

Rafi menyebut bahwa kondisi yang dialami Marc Klok sudah lama dirasakan. Karena itu, butuh observasi untuk mengetahui betul penyebab keluhan tersebut.

"Ini kita sedang cari tahu, melalui X-ray, USG, MRI, nah penyebab sering ngeluh ini karena apa gitu. Memang tidak apa-apa (lawan Persija), tapi sesudahnya ada rasa nyeri. Jadi sehabis pertandingan atau sehabis latihan dengan intensitas tinggi, suka terasa," lanjut Rafi.

Baca Juga: Bojan Siapkan Menu Khusus Latihan Persib Selama Ramadan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya