Igbonefo Optimis Persib Mampu Finish di 4 Besar Liga Indonesia

Persib sekarang berada di posisi kedua

Bandung, IDN Times - Pemain bertahan Persib Bandung Victor Igbonefo optimistis timnya bisa bertahan di posisi empat besar klasemen Liga Indonesia 2023/2024. Saat ini, Persib masih berada di peringkat kedua di bawah Borneo FC yang sudah dipastikan lolos dalam Championship.

Persib akan melakoni lima laga sisa di mana setiap lawannya mempunyai peringkat lebih rendah. Victor pun yakin bisa meraup hasil optimal dalam setiap laga sisa.

"Saya pikir kita (Persib) harus jelani game per game dgn semangat yg sama untuk menangkan setiap pertandingan. Jangan pikiran lima game sisa, tapi konsentrasi untuk game per game (laga per laga)," kata Victor saat dihubungi wartawan, Senin (18/3/2024).

1. Persib akan bersiap penuh jelang laga melawan Bhayangkara

Igbonefo Optimis Persib Mampu Finish di 4 Besar Liga IndonesiaArema FC saat berduel dengan Bhayangkara FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pada pertandigan berikutnya Persib akan menjamu Bhayangkara FC pada 28 Maret 2024. Laga ini seharusnya akan mudah bagi Pangeran Biru karena di atas kertas klub lawan sekarang berada di zona degradasi.

Meski demikian, Victor meminta para pemain tidak lengah dan tetap main maksimal karena Bhayangkara akan coba mencari kemenangan agar mampu keluar dari tetap berada di Liga 1.

"Anda tidak bisa angap remeh karena tim ini sebenarnya punya pemain berkualitas. Kalau melihat para pemain mereka seharusnya tidak berada di papan bawah. Jadi bagi aku bukan pertandingan mudah," kata Victor.

2. Siap ditempatkan di posisi manapun

Igbonefo Optimis Persib Mampu Finish di 4 Besar Liga IndonesiaPersib.co.id

Seiring akhir kompetisi sejumlah pemain Persib mengalami cidera. Alhasil banyak pemain yang dimainkan tidak pada posisinya termasuk Igbonefo. Dia kerap ditempatkan sebagai gelandang bertahan di luar posisi aslinya sebagaik bek tengah.

Papa, sapaan akrabnya, tak mempersoalkan hal tersebut. Menurutnya pelatih punya kemampuan untuk menganalisa sebuah permainan dan menempatkan pemain pada posisi yang ideal.

"Aku jalani tugas apa yang dari pelatih inginkan. Karena kadang juga saat di Thai League aku kadang main di posisi itu," ungkapnya.

3. Dado dan Klok dipastikan absen lawan Bhayangkara

Igbonefo Optimis Persib Mampu Finish di 4 Besar Liga IndonesiaPersib.co.id

Persib akan kehilangan dua pemain andalannya saat menjamu Bhayangkara FC. Kedua pemain tersebut adalah Marc Klok dan Dedi Kusnandar.

Klok mendapat larangan bermain karena hukuman akumulasi kartu kuning. Kartu kuning ketujuh dia dapatkan saat Persib menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat, 15 Maret 2024 lalu.

Enam kartu kuning sebelumnya didapatkan ketika Maung Bandung menghadapi Arema FC, Bali United, Persis Solo, PSS Sleman, Barito Putera, dan Persija Jakarta.

Sementara Dedi Kusnandar harus absen karena mendapatkan kartu merah tidak langsung pada pertandingan melawan Persikabo. Dedi mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-36. Sebelumnya kartu kuning sudah wasit berikan kepadanya pada menit ke-14.

Baca Juga: Bojan Siapkan Menu Khusus Latihan Persib Selama Ramadan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya