Febri Hariyadi akan Operasi Cidera Ligamen Besok Malam 

Dia akan menepi lebih dari enam bulan

Bandung, IDN Times - Gelandang sayap Persib Bandung Febri Hariyadi akan naik ke meja operasi atas cidera yang diterima pada saat memperkuat tim pada gelaran Piala Presiden. Febri rencananya naik meja operasi besok malam di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bandung.

"Jadi saat lawan Persis Solo cidera di bagian lutut kirinya, tetapi secara klinis ini banyak perbaikan karena otot sekitar lutut baik. Tapi pada saat MRI ini hasilnya kurang baik ada putus di bagian ligamen tertentu," ujar Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani ditemui usai jalani latihan di Stadion Arcamanik, Senin (12/8/2024).

1. Penyembuhan butuh waktu minimal enam bulan

Febri Hariyadi akan Operasi Cidera Ligamen Besok Malam Persib.co.id

Dengan cidera yang dialaminya, Raffi menilai bahwa Febri membutuhkan waktu paling cepat enam bulan setelah operasi untuk bisa kembali menjalani latihan. Itu adalah waktu paling singkat ketika semua berjalan sesuai rencana.

Namun, ketika ada hal tidak diinginkan setelah operasi maka pemulihan mantan pemain tim nasional tersebut bisa lebih lama. "Saya belum bisa tentukan. Kalau semua segalanya lancar tidak ada komplikasi yang didapat setelah operasi mudah-mudahan penyembuhannya bisa cepat," kata dia.

2. Baru pertama naik meja operasi

Febri Hariyadi akan Operasi Cidera Ligamen Besok Malam Persib.co.id

Rafi menyebut bahwa Febri memang beberapa kali mengalami cidera, tapi belum ada yang sampai mengharuskan dia naik meja operasi. Baru cidera ini yang membuatnya harus dioperasi agar kondisi lututnya segera membaik.

Dia pun meminta seluruh Bobotoh agar bisa mendoakan Febri agar operasinya lancar sehingga ke depannya tidak ada hambatan dia dalam pemulihan.

"Biar bisa segera ke lapangan hijau lagi," ungkap Rafi.

3. Sejumlah pemain alami masalah pencernaan

Febri Hariyadi akan Operasi Cidera Ligamen Besok Malam Persib.co.id

Di sisi lain, ada dua pemain tidak ikut berlatih yaitu Rezaldi dan Ferdiansyah. Menurutnya, kedua pemain ini sudah meminta izin tak ikut bergabung sementara waktu karena ada masalah dengan pencernaannya.

Hal ini juga sempat terjadi dengan Tyronne. Pemain asal Spanyol ini kemudian diberi obat dan istirahat dua hari untuk bisa kembali lagi bergabung bersama tim.

Baca Juga: Persib Dapat Sponsor Baru dari Perusahaan Air Mineral

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya