Digeruduk Viking, Persib Bandung Minta Maaf karena Bermain Imbang

Persib sudah empat kali main imbang

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali menuai hasil imbang dengan skor 1-1 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 kala bersua PSM Makassar. Hasil imbang ini menjadi yang keempat secara beruntun didapat Maung Bandung.

Hasil yang tidak memuaskan membuat suporter Persib, Viking, mendatangi kantor manajemen Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Dalam orasinya, Viking Persib Bandung meminta jajaran kepelatihan melakukan evaluasi secara menyeluruh atas capaian dalam empat laga terakhir. Bahkan, Bobotoh pun meminta manajemen bertemu dengan mereka untuk berdiskusi.

Terkait hal ini, manajemen Persib Bandung langsung memberi tanggapan. Melalui laman resmi klub, Persib.co.id, manajemen Persib menyampaikan kekecewaannya atas performa pertandingan tim yang kurang menggembirakan. Berikut pernyataan resmi klub:

Sehubungan dengan hasil pertandingan PERSIB melawan PSM Makassar, manajemen PERSIB menyampaikan kekecewaan atas performa pertandingan tim yang kurang menggembirakan dalam enam pertandingan pada Seri Pertama Liga 1. Sebagai tim kebanggaan Bobotoh dan warga Jawa Barat, PERSIB selalu bertanding untuk posisi terbaik dan hasil dari empat pertandingan terakhir ini akan menjadi perhatian khusus dan evaluasi bagi manajemen dan tim pelatih.

Tim pelatih akan melakukan evaluasi bersama manajemen dan mempersiapkan strategi menghadapi jadwal Seri Kedua Liga 1 yang akan dimulai pada 15 Oktober 2021. PERSIB memahami keinginan Bobotoh agar tim utama selalu tampil prima dan meraih hasil terbaik pada tiap pertandingan. Jeda antar seri ini akan dimanfaatkan PERSIB untuk meningkatkan performa tim baik dari aspek fisik, strategi, dan taktik.

1. Pelatih Robert ikut minta maaf atas hasil minor tim

Digeruduk Viking, Persib Bandung Minta Maaf karena Bermain ImbangIDN Times/Istimewa

Sementara itu, Pelatih Robert Alberts mengatakan, para pemainnya telah berjuang keras untuk bisa memenangi pertandingan melawan PSM Makassar pada pekan keenam Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu 2 Oktober 2021 malam. 

Di pertandingan tersebut, Persib tampil agresif. Bahkan, Pangeran Biru sempat unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Serif Hasic di menit 60 sebelum disamakan Saldi Amiruddin di menit 76.

"Penampilan yang bagus dari kedua tim. Keduanya menyuguhkan tontonan menghibur. Kami berupaya untuk meraih kemenangan di laga terakhir seri pertama ini, tapi akhirnya kembali mendapat hasil seri," kata Robert kepada media secara virtual setelah pertandingan. 

Soal kretivitas permainan menjadi tugas utama yang harus segera mendapat perbaikan. Hal itu yang dilihat Robert sebagai kekurangan sehingga kerap kehilangan penguasaan bola di pertandingan melawan PSM ini. 

"Kami masih bermain dengan pola yang sama. Tampil baik di beberapa sisi lapangan, tapi kemudian mulai kehilangan bola dengan cara-cara yang tak perlu dilakukan. Jadi, kami belum cukup kreatif dalam melakukan penyerangan," ungkapnya.

2. Pemain siap perbaiki diri

Digeruduk Viking, Persib Bandung Minta Maaf karena Bermain Imbangpersib.ac.id

Kapten tim Persib, Supardi Nasir menyatakan, seluruh pemain siap untuk memperbaiki penampilannya di seri kedua Liga 1 2021/2022. Hal itu diungkapkan Supardi menyusul hasil imbang 1-1 dengan PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu 2 Oktober 2021. 

"Kami membuat beberapa peluang yang memang seharusnya bisa menjadi gol. Tapi akhirnya tidak tercipta. Ini tanggung jawab semua pemain dan harus ingat yang tertera di dada bahwa kami harus bela tim ini mati-matian," kata Supardi kepada media secara virtual setelah pertandingan. 

3. Optimistis bisa tampil baik pada seri kedua Liga Indonesia

Digeruduk Viking, Persib Bandung Minta Maaf karena Bermain ImbangSkuad Persib Bandung merayakan gol ke gawang Barito Putera di Liga 1 / Instagram @Liga1Match

Pertandingan melawan PSM merupakan yang terakhir di seri pertama. Setelah itu PERSIB akan menjalani serangkaian program latihan keras selama sekitar dua pekan untuk memperbaiki segala kekurangan.

Supardi meyakini, performa timnya bisa lebih baik di seri kedua nanti. Syaratnya, setiap pemain harus bekerja keras dalam menjalani latihan. Rencananya, PERSIB akan mulai kembali berlatih pada Selasa, 5 Oktober 2021 mendatang.

"Kami masih memiliki waktu untuk memperbaiki segalanya. Saya yakin, tim ini bisa berkembang lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya. Saya berharap semua pemain menyadari itu," tegas pemilik nomor punggung 22 tersebut.

Baca Juga: Duel Klasik Persib Vs PSM Berakhir Sama Kuat 1-1

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya