Desak Coach Rene Dipecat, Puluhan Bobotoh Geruduk Graha Persib 

Persib sudah bermain jelek dalam kompetisi kali ini

Bandung, IDN Times - Hasil imbang empat pertandingan terakhir yang dilakoni Persib Bandung membuat gerah para suporter Persib atau Bobotoh. Setelah sempat mengutarakan kekecewan dengan mencegah kendaraan pemain di Jembatan Pasupati, puluhan Bobotoh kali ini menggeruduk Graha Persib, Kantor PT PBB.

Mereka mendatangi kantor manajemen untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan performa Maung Bandung yang melempem pada kompetisi Liga Indonesia tahun ini. Salah satu aspirasi yang diminta Bobotoh, yaitu memecat Robert Rene Albert dari kursi kepelatihan.

"Kita tidak lagi ingin berdiskusi. Petisi tadi sudah disampaikan, kami minta manajemen punya itikad baik agar petisi ini untuk bersama-sama dijalakan," ujar perwakilan Bobotoh, Tobias Ginanjar, Selasa (5/10/2021).

1. Berikut lima poin petisi dari Bobotoh

Desak Coach Rene Dipecat, Puluhan Bobotoh Geruduk Graha Persib Dok. Persib.co.id

Pertama, manajemen PT PBB bertanggung jawab dan meminta maaf atas semua kegagalan Robert Rene Albert dalam mengangkat prestasi Persib.

Kedua, menyikapi poin pertama, tidak ada negosisi lagi, #ReneUut

Ketiga, seluruh jajaran manajemen PT PBB tidak terkecuali pelatih, tak layak mempolarisasi dan mengotak-ngotakan Bobotoh berdasar kategori

Keempat, menuntut keseriusan dan kesungguhan manajemen PT PBB dalam mewujudkan #PersibJuara di akhir musim ini

Kelima, tagar #MenangBersama wajib diganti jadi #PersibJuara

2. Persib harus mengejar gelar juara, bukan posisi lain di klasemen

Desak Coach Rene Dipecat, Puluhan Bobotoh Geruduk Graha Persib Skuad Persib Bandung merayakan gol ke gawang Barito Putera di Liga 1 / Instagram @Liga1Match

Tobias mengatakan, dalam empat pertandingan terakhir Persib hanya mendapat hasil imbang. Poin tersebut tidak akan cukup bagi tim kebanggaan warga Jabar ini untuk menjuarai kompetisi Liga Indonesia. Dengan komposisi pemain yang baik seharusnya Persib bisa bermain lebih baik dari sekarang.

Terlebih setiap tahun Bobotoh sangat menginginkan Persib menjadi juara dan tidak mengincar posisi lain baik itu duduk di peringkat kedua atau kelima sekalipun.

"Yang ada ini sudah keluar dari jalur juara, maka kita datang ke sini tidak untuk bernegosiasi lagi," paparnya.

3. Bobotoh siap turun lebih banyak jika manajemen abai

Desak Coach Rene Dipecat, Puluhan Bobotoh Geruduk Graha Persib Instagram/@bobotohsaindonesia

Perwakilan Bobotoh lainnya, Arlan meminta manajemen segera mengambil sikap atas permintaan para suporter ini. Termasuk dengan petisi yang dilayangkan, manajemen harus mengikutinya, tidak menolak.

Jika tidak ada tanggapan dalam waktu cepat dari manajemen, pihaknya siap menurunkan lebih banyak Bobotoh untuk datang ke Graha Persib.

"Aksi ini tidak akan berhenti sampai di sini. Kalau manajemen tidak sepakat kita akan melakukan aksi lanjutan," kata Arlan.

Baca Juga: Digeruduk Viking, Persib Bandung Minta Maaf karena Bermain Imbang

Baca Juga: Persib Bandung Susah Memanfaatkan dan Menciptakan Peluang

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya