David dan Klok Kembali, Persib Optimistis Kalahkan Persita

Persib buru posisi empat besar

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan dijamu Persita Tangerang di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada Senin (15/4/2024). Laga ini menjadi penanda kembalinya dua penggawa Marc Klok dan David da Silva dalam skuad Persib. Kehadian mereka pun diyakini mampu menambah kekuatan Maung Bandung.

Pelatih Persib Bojan Hodak memprediksi duel melawan Pendekar Cisadane bakal berlangsung sulit. Hal itu dikarenakan beberapa faktor, salah satunya kembalinya pelatih Persita yakni Luis Edmundo. Selain itu, motivasi tinggi Persita untuk bisa keluar dari zona degradasi juga patut diwaspadai.

"Mereka punya banyak pemain yang bagus, tapi entah kenapa tidak bisa mendapat hasil bagus sebelumnya," kata Bojan dalam konferensi pers pra-laga di Bali, Minggu (14/4/2024).

1. Para pemain dalam kondisi prima

David dan Klok Kembali, Persib Optimistis Kalahkan PersitaPenyerang Persib David da Silva. Dokumen Persib.co.id

Juru taktik asal Kroasia itu mengaku, kekuatan timnya kini sudah kembali. Meski mereka tak akan diperkuat Stefano Beltrame dan Beckham Putra yang cedera, dan Kakang Rudianto yang dipanggil Timnas U-23.

Tanpa tiga penggawa andalannya, Bojan masih punya stok pemain lain. David da Silva yang sempat mogok latihan dan Marc Klok juga dipastikan bisa bermain besok sore.

"Beruntungnya kami memiliki beberapa pemain yang kembali, kecuali Stefano dan Beckham, juga Kakang yang dipanggil timnas. Untuk sisanya berada di sini. Kami memprediksi ini akan menjadi laga sulit tapi kami ingin mendapat hasil yang bagus," kata dia.

2. Waspadai daya juang Persita

David dan Klok Kembali, Persib Optimistis Kalahkan PersitaPersis Solo dalam laga menghadapi Persita Tangerang pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Menjelang pertandingan kontra Persita Tangerang, Bojan mengaku sudah melakukan sejumlah evaluasi. Persib tak boleh meremehkan Persita, apalagi tim lawan kini sedang dalam motivasi tinggi untuk bisa keluar dari zona degradasi.

Persita saat ini berada di posisi ke-15 dengan 31 poin, sama seperti Arema FC yang ada di posisi bawahnya. Tim ini butuh kemenangan apabila mau bertahan di kans Liga.

Daya juang Persita yang diprediksi akan menyulitkan Persib, harus diwaspadai Ciro Alves dkk. Apalagi, skuad Maung punya catatan kurang bagus tiap kali melawan tim papan bawah.

Seperti pada laga sebelumnya saat menjamu Bhayangkara FC di kandang sendiri, Persib hanya bisa bermain imbang 0-0. Padahal, Bhayangkara saat itu menempati posisi ke-17 dan terancam degradasi.

"Laga sebelumnya melawan Bhayangkara semuanya sudah berjalan dengan bagus kecuali penyelesaian akhir. Kami membuat sekitar 20 tembakan, tetapi tidak ada yang menghasilkan gol. Ini hal yang perlu dibenahi karena semua bermain sepak bola untuk mencetak gol," kata Bojan.

3. Perkuat lini pertahanan agar tak kebobolan

David dan Klok Kembali, Persib Optimistis Kalahkan Persitainstagram.com/Persib

Kesulitan mencetak gol, Bojan tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Minimal, mereka tidak kebobolan dan bisa menjaga gawang tetap clean sheet.

"Untuk pertahanan kami sudah bagus, Bhayangkara di laga itu kesulitan melepaskan tendangan ke gawang. Besok saya rasa Persita akan lebih baik dan benar seperti yang Nick katakan, bahwa di Liga Indonesia semua bisa saling mengalahkan," terangnya.

Ia tak memungkiri, meski melawan tim papan bawah, anak asuhnya tetap harus bekerja keras dan menjalankan instruksinya.

Namun ia bisa bernapas lega, karena ada sejumlah pemain yang sebelumnya absen, kini sudah kembali seperti David da Silva, Marc Klok, dan Ryan Kurnia.

"Ini akan sulit tapi David sudah kembali, ini membuat kami menjadi lebih tajam. Marc sudah kembali dan Ryan juga, jadi kami akan memaksimalkan mereka agar bisa lebih baik dalam penyelesaian akhir," kata Bojan.

Baca Juga: Masih Cidera, Persib Terbang ke Bali Tanpa Stefano

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya