David da Silva Target Persib Juara dan Jadi Topskor Liga Indonesia 

Persib kurang moncer dalam beberapa laga terakhir

Bandung, IDN Times - Striker Persib David da Silva berharap tahun 2024 bisa menjadi tahun yang bersahabat dengannya. Sebab, dia punya banyak mimpi besar meraih prestasi terbaik bersama Pangeran Biru. 

Pemain bernomor punggung 19 ini berharap bisa meraih gelar juara Liga 1 2023/2024 dengan Persib. Itu adalah mimpi terbesar yang akan diperjuangkan sekuat tenaga. ia menjelaskan, misi utama semua pemain adalah membantu tim meraih prestasi terbaik.

“Harapan saya bisa menjadi juara tentu saja. Kami berlatih dengan keras meski banyak klub yang lain juga bekerja keras untuk itu (juara). Ini menjadi mimpi dari semuanya,” kata David da Silva dilaman Persib.co.id dikutip, Rabu (17/1/2024).

1. Masih bersaing dalam urusan mencetak gol

David da Silva Target Persib Juara dan Jadi Topskor Liga Indonesia Persib.co.id

Sementara untuk pribadi, David da Silva berharap bisa menjadi pencetak gol terbaik pada akhir musim nanti. Hingga pekan ke-23, David da Silva masih menjadi pencetak gol terbanyak.

Dia bersama Gustavo Almeida sudah mengoleksi 14 gol. David juga bersaing dengan Alex Martins (12 gol) dan teman satu timnya Ciro Alves (11 gol).

“Target saya adalah mau menjadi top skorer. Tapi yang utama adalah menjadi juara. Tentunya jika saya banyak mencetak gol dan menjadi top skorer maka gol-gol saya akan membantu klub untuk meraih juara. Tapi prioritas saya menjadi juara,” pungkasnya.

2. Persib genjot latihan fisik

David da Silva Target Persib Juara dan Jadi Topskor Liga Indonesia IDN Times/Istimewa

Para pemain Persib sudah menjalani latihan lebih dari sepekan setelah mereka beristirahat selama tiga minggu lamanya. Menu latihan yang bertahap diberikan staf pelatih kepada pemain sejak merumput kembali di Stadion Sidolig.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, semua pemain dalam kondisi baik dan bekerja keras. Dipastikan tidak ada masalah dari latihan yang diberikan pelatih.

Menurutnya, dalam beberapa hari ke belakang, menu latihan pemain memang agak berat. Itu terlihat dari pemain yang tampak kelelahan tiap kali selesai berlatih.

Bojan cs benar-benar menggenjot fisik dan stamina pemain. Itu wajar, sebab mereka harus kembali beradaptasi menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 pada Februari mendatang.

“Memang bisa dikatakan sedikit kesulitan, dilihat hari ini mereka kelelahan. Ketika mereka tidak banyak bicara, maka itu bisa diartikan mereka kelelahan,” kata Bojan ditemui di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (16/1/2024).

3. Tak ada waktu berleha-leha bagi pemain

David da Silva Target Persib Juara dan Jadi Topskor Liga Indonesia IDN Times/Istimewa

Juru taktik asal Kroasia itu menilai jeda kompetisi ini layaknya pramusim. Pemain tak diizinkan berleha-leha, dan diberikan menu latihan yang menguras tenaga mereka.

“Tapi ini normal, ini seperti pramusim. Hari ini dan besok itu akan menjadi latihan paling berat dan setelah ini, mereka sudah siap untuk bertanding,” ujarnya.

Dalam sesi latihan di jeda kompetisi, pemain bahkan harus berlatih dua kali dalam sehari. Kemudian, mereka juga akan melakukan gim internal dan uji tanding dengan klub lain.

Hal itu guna melihat performa dan kondisi fisik pemain, agar ketika kembali bertanding, pemain kembali dalam performa terbaiknya.

“Hari ini dua kali latihan, besok istirahat. Lalu kami akan memainkan satu game internal, berikutnya kami merancang satu uji coba tapi belum 100 persen terkonfirmasi, jadi saya belum menyebutkan namanya. Tapi kami akan memainkan satu uji coba, tandang,” terangnya.

Baca Juga: Pastikan Performa Pemain Tak Kendor, Persib Jadwalkan Uji Tanding

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya