Coach Bojan Tak Khawatir Tanpa Tiga Gelandang Saat Jamu Bhayangkara

Persib yakin raih tiga poin

Bandung, IDN Times - Persib Bandung dipastikan kehilangan tiga gelandang bertahan saat menjamu Bhayangkara FC pada laga pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 28 Maret 2024, pukul 20.30 WIB. Ketiganya adalah Marc Klok, Dedi Kusnandar, dan Rachmat Irianto yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Klok absen karena harus menjalani larangan bertanding akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan Dedi menjalani hukuman larangan bermain akibat kartu merah. Sedangkan Rian, sapaan Rachmat Irianto mendapat panggilan dari Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

1. Masih miliki pemain pengganti yang handal

Coach Bojan Tak Khawatir Tanpa Tiga Gelandang Saat Jamu BhayangkaraPersib.co.id

Pelatih Persib Bojan Hodak menanggapi kondisi tersebut dengan santai. Sebab, Pangeran Biru masih memiliki pemain yang bisa mengisi posisi tersebut.

“Ya, kami jadi harus mencari pemain lain. Kami masih memiliki (Muhammad) Adzikri, Jupe (Achmad Jufriyanto), Beckham (Putra Nugraha), dan Ezra (Walian). Jadi kami akan segera menentukannya,” kata Bojan, Senin (25/3/2024).

2. Tetap tampil dengan kekuatan penuh

Coach Bojan Tak Khawatir Tanpa Tiga Gelandang Saat Jamu BhayangkaraBek PSM Makassar Daffa Salman (kanan) saat mengawal pergerakan penyerang Persib Bandung Ciro Alves pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023-24 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Gedebage, 4 Desember 2023. (Dok. PT. Liga Indonesia Baru)

Bojan memastikan sudah mempunyai gambaran untuk 11 pemain utama yang akan tampil dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC. Dengan pemain pengganti yang disiapkannya, Bojan yakin Persib akan tetap tampil dengan kekuatan terbaiknya saat berjumpa Bhayangkara FC. Namun, Bojan tetap mewaspadai motivasi para pemain Bhayangkara FC.

“Mereka akan bermain nothing to lose. Mereka tidak merasakan tekanan dan ini tentunya yang akan menyulitkan. Mereka juga memiliki pemain yang bagus. Secara individual mereka tim yang bagus dan saya tidak mengerti kenapa mereka bisa masuk ke zona degradasi,” pungkasnya. 

3. Stefano siap hadapi Bhayangkara

Coach Bojan Tak Khawatir Tanpa Tiga Gelandang Saat Jamu BhayangkaraStefano Beltrame. Dokumen Persib.co.id

Sementara itu, Gelandang Persib Stefano Beltrame antusias menatap laga kontra Bhayangkara FC. Sebab, pertandingan tersebut memungkinkan dirinya berjumpa dengan Raja Nainggolan. Keduanya merupakan pemain yang sama-sama pernah berkarier di Serie A Liga Italia.

Sebagai pemain bintang di Serie A, Nainggolan merupakan pemain yang punya kualitas dan pengalaman. Banyak bermain dengan tim-tim besar Italia, Nainggolan menjadi pemain yang dipandang luar biasa.

“Ini akan menjadi laga yang menarik dan Nainggolan adalah pemain yang luar biasa. Di Italia dia tampil di beberapa klub besar. Jadi ini akan menyenangkan bermain melawan dia,” kata Beltrame.

Saat bermain di Serie A, keduanya belum pernah berjumpa di atas lapangan. Karena itu, pertandingan Maung Bandung kontra Bhayangkara cukup dinantikan Beltrame.

“Saat itu saya masih sangat muda. Bersama tim utama Juventus di Italia, saya hanya memainkan satu pertandingan. Jadi saya belum pernah menghadapinya. Jadi akan menarik untuk bisa bertemu dengannya sekarang,” ucap Beltrame.

Baca Juga: Persib Rencanakan Gim Internal Jelang Tanding Lawan Bhayangkara 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya