Coach Bojan Puas dengan Kemenangan Persib, Targetkan Masuk Empat Besar

Persib sekarang duduk di posisi dua Liga Indonesia

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali mendapat kemenangan tandang setelah mampu menundukkan Dewa United dengan skor 1-5. Ciro Alves dan David da Silva memberikan kontribusi baik dengan sumbangan tiga dan dua gol dari masing-masing pemain.

Pelatih Persib Bojan Hondak senang dengan raihan ini, walaupun dia sempat kecewa karena tim lawan harus mendapatkan penalti di menit-menit akhir karena seharusnya Persib bisa tak kebobolan di laga ini.

"Pada akhirnya, yang terpenting itu adalah menang dan mendapatkan hasil yang bagus. Ini penting karena tiga poin ini membuat jarak antara kami dengan tim di peringkat lima dan enam, karena ini adalah target pertama kami untuk berada di peringkat empat besar," kata Bojan usai pertandingan, Minggu (26/11/2023) malam.

1. Awalnya hanya punya target bertahan di Liga Indonesia

Coach Bojan Puas dengan Kemenangan Persib, Targetkan Masuk Empat BesarPelatih Persib Bojan Hondak

Dia menuturkan, ketika mukai melatih Persib, Bojan hanya memiliki target agar tim ini tidak terdegradasi. Sebab ketika datang ke Bandung tim ini berada di zona degradasi dengan rentetan hasil negatif.

Namun, kemenangan demi kemenangan membuat para pemain termotivasi lebih untuk bisa mengubah setiap pertandingan, agar mendapatkan hasil positif termasuk kemenangan.

"Sekarang kami sudah masuk ke empat besar dan bisa bertahan hingga Mei nanti, lalu setelah itu kami bisa bicara mengenai juara. Jadi sekarang target kami adalah mendapatkan kemenangan di setiap pertandingan dan tetap berada di posisi empat besar," katanya.

2. Kondisi locker room pemain makin menyenangkan

Coach Bojan Puas dengan Kemenangan Persib, Targetkan Masuk Empat BesarBojan Hondak. Dokumen Persib

Dengan raihan 13 laga tanpa kekalahan, Bojan menyebut para pemainnya semakin tenang dalam menunjukkan performa. Kondisi ini juga terasa di ruang ganti karena mereka merasa lebih baik dengan kondisi tersebut.

Beberapa pemain yang sebelumnya jarang bermain sekarang mulai diberikan kesempatan sebagai penambah pengalaman. Menurutnya, dalam sebuah liga tidak bisa mengandalkan hanya 11 pemain utama, tapi ada 16 bahkan 23 pemain yang harus bisa bertanding setiap waktu.

3. Siap melumat PSM di laga selanjutnya

Coach Bojan Puas dengan Kemenangan Persib, Targetkan Masuk Empat BesarLiga-Indonesia.id

Berikutnya Persib akan bermain di kandang pekan depan. Lawan yang datang adalah PSM Makassar, juara bertahan Liga Indonesia.

Bojan tidak memberi perhatian khusus bagi PSM Makassar, sekali pun tim tersebut sempat ia latih. Hubungan dia dan manajemen tim PSM tetap baik.

"Saya senang dengan kedatangan mereka, tetapi kami ingin tiga poin," ujarnya.

Baca Juga: Deretan Pemain Persib yang Kurang Bersinar di Liga Indonesia 2023/2024

Baca Juga: Hattrick Ciro Alves Bantu Persib Pecundangi Dewa United

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya