Coach Bojan Harap Laga Persib vs Persija Bisa Ditonton Bobotoh

Persib akan banding terkait sanksi laga tanpa penonton

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan melakoni laga krusial akhir pekan ini melawan Persija Jakarta, Sabtu (9/3/2023). Laga kedua tim ini dipastikan bakal sengit menengok sejarah Persib dan Persija yang kerap menimbulkan gesekan ketika bertanding.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hondak mengatakan, pertandingan ini sangat dinanti para pemain. Mereka punya semangat lebih ketika harus melawan Macam Kemayoran baik kandang maupun tandang.

Bojan pun sangat berharap pertandingan ini bisa disaksikan oleh penonton agar memberikan semangat lebih pada seluruh pemain.

"Saya hanya berharap bahwa kami bisa bermain dengan didukung suporter," kata Bojan usai laga melawan Rans Nusantara, Minggu (3/3/2024).

1. Persib optimistis bisa meraih kemenangan

Coach Bojan Harap Laga Persib vs Persija Bisa Ditonton BobotohPersib.co.id

Menurut Bojan, hasil kemenangan dalam dua laga melawan PSIS Semarang dan Rans Nusantara memberikan lecutan semangata kepada para pemain. Terlebih dalam dua laga terakhir Persib mampu menang tanpa kebobolan satu gol pun.

"Penting juga kami tidak kemasukan gol dan mencatatkan clean sheet. Tentu ini makin menumbuhkan kepercayaan diri mereka untuk pertandingan melawan Persija," kata Bojan.

2. Persib kena sanksi dan kemungkinan tanpa penonton saat jamu Persija

Coach Bojan Harap Laga Persib vs Persija Bisa Ditonton BobotohPersija tekuk Dewa United dengan skor 4-1, Sabtu (2/3/2024). (Dok. Persija).

Kericuhan yang terjadi antara suporter Persib dan PSIS yang terjadi dalam pertadingan awal pekan ini di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), membuat manajemen Maung Bandung harus menerima sanksi dari PSSI.

Melalui surat nomor 191/L1/SK/KD-PSSl/III/2024, PSSI menilai bahwa Persib Bandung melanggar kode disiplin tahun PSSI tahun 2023, karena terjadi kerusuhan dan penganiayaan di luar permeter stadion yang dilakukan suporter pascapertandingan.

"Dan diperkuat dengan bukti-bukti yang menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin," kata PSSI mengutip surat tersebut.

Merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, Klub Persib Bandung dikenakan sanksi larangan menyelenggarakan
pertandingan dengan penonton sebanyak 1 (satu) pertandingan saat menjadi tuan rumah, sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat.

Kemudian, ada denda sebesar Rp25 juta yang harus dibayakan. Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman
yang lebih berat. PSSI pun mempersilakan jika Persib Bandung ingin melakukan banding atas putusan ini.

3. Manajemen Persib siap banding

Coach Bojan Harap Laga Persib vs Persija Bisa Ditonton BobotohPersib.co.id

Terkait dengan surat ini, Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama menyebut telah mendapatkan informasi tersebut. Manajemen pun tengah melakukan koordinasi utuk mengajukan keberatan atas surat yang dilayangkan PSSI.

"Siap, sedang koordinasi. Semoga tiasa ngajukeun (bisa mengajukan) banding," kata Adhi, Minggu (3/3/2024).

Baca Juga: Persib Makin Pede Jelang Lawan Persija, Ini Penyebabnya

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya