Borneo FC Buru Kemenangan Kedua Kala Berjumpa Persib Bandung

Mereka baru meraih satu kemenangan dari tiga laga

Bandung, IDN Times - Setelah berhasil mendapat tiga poin dalam laga pertama Liga Indonesia, Borneo FC gagal meraih kemenangan dan hanya meraih satu poin dalam dua pertandingan berikutnya. Dalam pekan keempat Liga Indonesia, Borneo akan berupaya menumbangkan Persib Bandung dalam laga, Kamis (23/9/2021), di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Pelatih sementara Borneo FC Ahmad Amirudin mengatakan, dia sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi permainan kolektif Persib Bandung. Bermaterikan pemain lokal dan luar negeri yang mumpuni, Persib tidak bisa diremehkan meski dalam pertandingan terakhir hanya bermain imbang.

"Lawan Persib pasti akan ada berubah (skema tim) dari pertandingan sebelumnya. Pemain sudah siap dan antusias dalam pertandingan besar ini," kata Ahmad dalam konferensi pers virtual, Rabu (22/9/2021).

1. Kepergian Gomez tidak akan berpengaruh banyak pada kualitas tim

Borneo FC Buru Kemenangan Kedua Kala Berjumpa Persib BandungPelatih Borneo FC, Mario Gomes bersama stoper Javlon Gusyenov saat sesi preskon sebelum laga Borneo FC kontra Bhayangkara FC. Dok/LIB

Menurutnya, kepergian pelatih utama Mario Gomez memang meninggalkan lubang pada sisi kepelatihan. Meski demikian, Ahmad memastikan para pemain tak mempersalahkannya dan tetap bermain maksimal.

Sebagai pelatih carateker, Ahmad tetap meminta para pemain bekerja keras dan meraih poin penuh pada pertandingan besok. Tim sudah melakukan latihan untuk menjaga kebugaran dan kedekatan para pemain agar bisa melaju di Liga Indonesia.

"Butuh tenaga ekstra untuk bisa memenangkan pertandingan. Persiapan sudah dilakukan dan kami sangat kompak," kata dia.

2. Belajar dari Bali United

Borneo FC Buru Kemenangan Kedua Kala Berjumpa Persib BandungDuel antara Persija melawan Borneo FC yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-2 di Stadion SUGBK, Ahad (1/3). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Ahmad tidak menampik bahwa dia mengamati hasil pertandingan antara Bali United saat bermain dengan Persib Bandung. Bali berhasil meredam setiap serangan Persib hingga akhirnya bermain imbang 2-2.

Dia berharap pada pertandingan besok, Persib tidak bermain bagus dan kurang beruntung seperti pertandingan sebelumnya. "Itu akan jadi motivasi bagi kita (kalahkan Persib). Tapi kan beda Bali beda Borneo," paparnya.

3. Lini depan asah ketajaman jelang lawan Persib

Borneo FC Buru Kemenangan Kedua Kala Berjumpa Persib BandungPesepak bola Borneo FC Samarinda Terens Owang (tengah) berusaha melewati hadangan dua pesepak bola PSM Makassar Abdul Rahman (kiri) dan Erwin Gutawa (kanan) dalam lanjutan pertandingan Piala Menpora Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Sementara itu, penyerang Borneo Terens Puhiri memastikan rekan setimnya akan bermain 100 persen demi meraih kemenangan. Dengan dukungan dari suporter dan keluarga yang menyaksikan, setiap pemain bakal bermain optimal demi pulang dengan tiga poin di tangan.

Lini depan Borneo FC saat ini memang jadi persoalan karena masih sulit menghasilkan banyak gol. Meski demikian, Terens menyebut para pemain depan Borneo sudah melakukan latihan agar mampu menjebol gawang Persib Bandung.

"Kami tahu pemain (Persib) bagus seperti Ardi punya kecepatan. Tapi itulah sepakbola, pemain ingin yang terbaik di pertandingan besok (meraih kemenangan)," paparnya.

Baca Juga: Persib Pantang Anggap Remeh Lawan 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya