Bojan Siapkan Menu Khusus Latihan Persib Selama Ramadan

Pemain akan berlatih pada malam hari saja

Bandung, IDN Times - Persib Bandung berhasil memenangkan duel klasik melawan Persija Jakarta dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini makin meneguhkan Pangeran Biru untuk duduk di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1.

Pelatih Persib, Bojan Hondak, tengah mempersipkan menu khusus untuk latihan para pemainnya pada bulan Ramadan. Karena laga mayotitas dilaksanakan pada malam hari, dia pun akan melakukan latihan di jam yang sama.

"Karena jika kami berlatih sore hari, pemain tidak dalam kondisi yang seratus persen," ungkap Bojan, Sabtu (9/3/2024) malam.

1. Perlu waktu istirahat setelah berbuka puasa

Bojan Siapkan Menu Khusus Latihan Persib Selama Ramadanilustrasi mengurangi konsumsi gula dengan bertahap (pexels.com/Andres Ayrton)

Menurutnya, para jajaran pelatih akan menyiapkan menu makan untuk para pemain agar mereka bisa menikmati waktu berbuka puasa, tapi tetap menjaga kondisi badan. Pada dasarnya, setelah dua hingga tiga jam menurunkan makanan yang masuk ke perut.

Setelah diberi jeda, maka para pemain sudah semestinya bisa melaksanakan latihan lebih fit. "Mereka dalam kondisi seratus persen, jadi nantinya mereka akan berlatih dengan normal di malam hari," kata Bojan.

2. Kemenangan atas Persija lanjutkan tren psotif Persib

Bojan Siapkan Menu Khusus Latihan Persib Selama RamadanBola.net

Dengan kemenangan atas Persija Jakarta, Persib Bandung pun melanjutkan tren positif. Setelah sempat imbang dalam lima laga, Persib sekarang mampu menang dalam tiga laga beruntun.

Maung Bandung sekarang telah mengumpulkan 51 poin dari 28 pertandingan. Persib mampu melesakan 54 gol dan harus kebobolan 31 kali.

Poin Persib masih jauh di bawah Borneo yang mencapai 66. Sementara di bawah Persib ada Bali United dengan raihan 48 poin dan PSIS dengan 46 poin.

3. Puas dengan hasil pertandingan lawan Persija

Bojan Siapkan Menu Khusus Latihan Persib Selama RamadanPersib.co.id

Salah satu aktor penting dalam kemenangan Persib melawan Persija adalah Rezaldi Hehanusa. Bek kiri Persib ini menjadi benteng yang sulit ditembus barisan gelandang serang Persija. Bermain selama 88 menit, Rezaldi pun mendapat nilai 4,3 dari BRI Liga 1.

Usai pertandingan, dia menceritakan betap lua biasanya dukungan dari Bobotoh ketika mereka berada di Graha Persib. Dia merasakan atmosfer luar biasa setelah melihat ratusan pendukung memberikan dukungannya langsung kepada para pemain sebelum bertolak ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH).

"Buat saya merasa sebenarnya tadi pas saya turun dari Graha sebenarnya sempat kaget melihatnya karena saya turun kemudian jalan kaki ke Graha, luar biasa Bobotoh ada semuanya," kata Rezaldi.

Baca Juga: Rivalitas Mengakar di Balik Laga Panas Persija Kontra Persib

Baca Juga: Usai Duel Persib vs Persija, Andritany Rasakan Hal Aneh di SJH

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya