Djajang Nurjaman Singgung Pemain Mewah Persib, Barito Punya Strategi?

Barito andalkan pemain muda binaannya

Bandung, IDN Times - Barito Putera dijadwalkan bertemu dengan Persib Bandung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada Sabtu, 4 September 2021 besok.

Pertandingan di Liga 1 ini merupakan pertandingan pertama setelah satu setengah tahun vakum. Berbagai persiapan dari kedua tim pun dipersiapkan dengan matang. Tak terkecuali pemain pilihan yang bakal diterjunkan.

1. Djajang singgung 8 pemain asing Persib

Djajang Nurjaman Singgung Pemain Mewah Persib, Barito Punya Strategi?Pemain anyar Persib, Marc Klok optimistis Persib jadi juara Liga 1 2021/2022. (persib.co.id).

Pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman memiliki strategi tersendiri untuk melawan tim yang pernah ia latih. Menurutnya Persib memiliki sejumlah pemain mewah yang bisa diterjunkan menghadapi Barito.

"Berbicara seoal materi, materi pemain Persib sangat luar biasa mereka punya 34 pemain asing dan 4 pemain naturlaisasi, jumlah totalnya ada 8 pemain asing," ujar Djajang saat jumpa pers, Jumat (3/9/2021).

2. Barito andalkan skuad muda

Djajang Nurjaman Singgung Pemain Mewah Persib, Barito Punya Strategi?Kapten Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora, jadi top asis dua musim beruntun. FourFourTwoid.com

Meski Persib Bandung memiliki delapan pemain asing, Djajang dengan sangat percaya diri mampu menghadapi skuad Maung Bandung. Djajang percaya, pain hasil binaan Barito Putera bisa mengobrak-abrik pertahanan Persib Bandung.

"Kami musim ini lebih banyak mengakomodir skuad kami lebih banyak dari hasil binaan sendiri, kecuali Rizky Pora dan bayu pradana. Lainnya betul-betul pemain binaan," paparnya.

"Kami betul betul sesuai arahan owner, kami betul betul ingin mengandalkan pemain muda. Secara keuntungan kerugian ada, sama aja," imbuh Djajang.

3. Kualitas pemain muda Barito berani ngadu hadapi Persib Bandung

Djajang Nurjaman Singgung Pemain Mewah Persib, Barito Punya Strategi?ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Materi pemain Barito menurutnya tak kalah dengan pemain bintang yang dimiliki Persib Bandung. Djajang menyebutkan, Barito mengandalkan para pemain muda hasil binaan yang dinilai memiliki talenta tingkat nasional.

"(Kami) cukup puas, pemain pemain muda kami cukup bertalenta, Karena bukan sembarang pemain muda, ada yang sudah dipanggil timnas sesuai dengan kelompok umurnya, sehingga tidak mentha mentah amat. Sehingga saya cukup optimis dengan pemain muda ini," papar Djajang.

4. Satu dari empat pemain asing Barito absen

Djajang Nurjaman Singgung Pemain Mewah Persib, Barito Punya Strategi?liga-indonesia.id

Jika Persib Bandung memiliki 8 pemain asing, Barito Putera memiliki 4 pemain asing. Namun demikian, satu dari empat pemain asing ini tengah mengalami cedera sehingga tidak mampu terjun melawan Persib Bandung besok.

"Dari empat pemain asing yang kami miliki, satu belum bisa main karena masih dalam masa penyembuhan dari cedera, Casio de Jesus. Kalau yang lainnya, insYa allah siap diturunkan. tiga pemain asing dan para pemain lokal yang masuk dalam skema, kami sudah latihan dan mereka siap," tandasnya.

Baca Juga: Djajang Nurjaman Pede Bawa Barito Putera Lawan Persib Bandung 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya