Jabar Sumbang Enam Atlet di Paris Paralympic Games 2024

Pemprov Jabar memberikan dukungan penuh

Bandung, IDN Times - Jawa Barat mengirim enam atlet dan tiga pelatih untuk berlaga di Paris Paralympic Games 2024. Para atlet ini turut dilepas langsung bersama Tim Kontingen Indonesia lainnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (20/8/2024).

Enam atlet Jabar akan bertanding untuk empat cabang olahraga yakni bulutangkis, judo, panahan, dan bersepeda. Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin mengatakan, dirinya memberikan dukungan langsung terhadap atlet paralimpik Jabar.

"Saya memberi support kepada kontingen Indonesia yang akan berlaga bertanding di Paralympic Games 2024, khususnya untuk atlet dari Jawa Barat," ujar Bey melalui keterangan resmi, Rabu (21/8/2024).

1. Bey tidak memberikan target

Jabar Sumbang Enam Atlet di Paris Paralympic Games 2024Dok Biro Administrasi Pimpinan Jawa Barat

Bey berharap, khususnya kepada atlet perwakilan Jabar agar dapat bertanding dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Dia juga enggan memberikan target karena ditakutkan menjadi beban.

Hanya saja, Bey turut memberikan motivasi agar para atlet bisa fokus dalam setiap pertandingannya nanti di Paris.

"Agar para atlet asal Jawa Barat di setiap pertandingan berikan yang terbaik, fokus pada setiap pertandingan jangan terbebani," katanya.

2. Atlet siap berikan yang terbaik

Jabar Sumbang Enam Atlet di Paris Paralympic Games 2024Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Bangkit Rizki/IDN Times)

Salah satu atlet dari cabor bulutangkis, Lina Marlina, memohon dukungan dari seluruh warga Jabar agar perjuangannya di Paris nanti bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Mohon dukungan dan doanya agar di Paris nanti saya bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia dan Jawa Barat," ucap Lina.

3. Sebanyak 35 atlet paralimpik dari Indonesia dikirim ke Paris

Jabar Sumbang Enam Atlet di Paris Paralympic Games 2024Tinjauan CdM Paralimpiade Indonesia dalam Pelatnas Paralimpiade Paris. (Dok/Humas NPC Indonesia)

Sebelumnya Paris Paralympic Games 2024, Nasional Paralympic Committee (NPC) Indonesia mengirimkan total sebanyak 35 atlet untuk tampil di Paris 28 Agustus-8 September 2024 mendatang.

Chef de Mission (CdM) Paralympic Paris 2024, Reda Manthovani berharap para atlet dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Ia menerapkan target sesuai dengan target dari Kemenpora yakni satu emas, empat perak, dan empat perunggu.

"Target harapannya bagus, dan target dari Kemenpora insya Allah kami bisa capai," jelasnya.

Menurutnya saat ini persiapan atlet sudah mencapai 80 persen, di mana hanya menyisakan latihan-latihan ringan.

"Ini kan masih ada satu bulan setengah jangan para atlet jangan sampai diporsir terlebih dulu hingga menjelang keberangkatan," ujarnya.

Baca Juga: Daftar Paslon Sah Diusung NasDem di Pilkada Jabar 2024

Baca Juga: MK Ubah Syarat Ambang Batas Pilkada, PDIP Jabar: Kemenangan Demokarasi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya