Bosan Dengan Fun Run di Perkotaan? Coba Ikuti Cikole Forest Run

Berlari saling menikmati keasrian hujan.

Bandung, IDN Times - Jika kalian adalah seorang pelari tapi masih bingung dengan agenda bulan depan, tidak ada salahnya mencoba bergabung dalam acara Cikole Forest Run yang akan digelar pada Minggu (8/12). Jika kebanyakan kegiatan berlari diselenggarakan di area perkotaan, dalam Cikole Forest Run kalian akan diajak berlari di area Green Grass, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Acara ini dipromotori oleh Wievent dengan bekerjasama Perhutani. Direktur Wievent, Teguh Fadillah mengatakan, Cikole Forest Run bisa menjadi pelarian untuk warga Kota Bandung dan sekitarnya yang gerah dengan kemacetan Kota. Acara ini, kata dia, akan seluruhnya diselenggarakan di hutan, sehingga bisa menjadi tepat berlibur yang menyehatkan dan mengasyikkan.

"Kota Bandung banyak event lari khususnya di wilayah kota. Bandung juga sudah jadi kota termacet. maka itu ini menarik karena treknya di hutan," ujar Teguh saat jumpa pers di kawasan Dago Pakar, Bandung, Minggu (3/11).

1. Menjadi ajang perkenalan hutan Perhutani

Bosan Dengan Fun Run di Perkotaan? Coba Ikuti Cikole Forest RunPhoto by Dikaseva on Unsplash

Green Grass, menurut Teguh merupakan tempat yang pas untuk berlari. Pasalnya Green Grass masih memiliki banyak pemandangan alam yang hijau dan asri. Selain itu, Green Grass juga masuk hutan lindung milik Perhutani, sehingga menjadi tempat yang mengasyikkan untuk dijadikan area berlari.

"Kami akan mengenalkan beberapa tempat, terutama untuk wilayah Perhutani yang temen-teman belum tahu. Ada hutan lindung dan lain-lainya," ungkapnya.

2. Ada dua kategori lari yang bisa kamu ikuti

Bosan Dengan Fun Run di Perkotaan? Coba Ikuti Cikole Forest RunWarta Kota - Tribunnews.com

Teguh menjelaskan, dalam acara Cikole Forest Run terdapat dua macam kategori lari yang bisa diikuti oleh peserta, di antaranya Fun Run 6,5 kilometer, dan Fun Race 15 kilometer. Kategori Fun Run 6,5 kilometer ditujukan bagi pelari amatir. Sementara Fun Race 15 kilometer, merupakan kategori bagi pelari yang sudah terbiasa.

"Fun Run fokus untuk ke umum yang baru pemula, rutenya tidak ekstrem. Intinya hadiahnya jutaan rupiah dengan kategori pria dan wanita," kata dia.

"Untuk mendaftar, sudah ada web-nya. Bagi komunitas yang akan mendaftar ada diskon 10 persen lebih dari lima orang," tambahnya.

3. Menghidupkan aktifitas hutan Perhutani

Bosan Dengan Fun Run di Perkotaan? Coba Ikuti Cikole Forest Runpegipegi.com

Di tempat sama, General Manager KBM Ecotourism Perum Perhutani Divre Jawa Barat-Banten, Wismo Tri Kancono mengatakan, Green Grass merupakan tempat dengan bentang alam rumput hijau dan asri. Diselenggarkannya kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi pemantik untuk terus menghidupkan aktivitas hutan Perhutani.

"Peserta akan diajak melihat bentang alam rumput hijau, harapan kami ke depan menjadi salah satu tempat berbagai kegiatan," kata Wismo.

Cikole Forest Run, kata Wismo, bisa membantu menambah wisatawan yang datang khusus wilayah Lembang, mengingat saat ini ia rasa jumlah wisatawan Lembang kian menurun.

"Wisatawan di Lembang agak sepi. Kami berharap adanya kegiatan ini bisa menambah ramai, kegiatan ini juga aman untuk dikunjungi," katanya.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya