Terseret Ombak Pantai Santolo, Wisatawan Asal Bandung Ditemukan Tewas

Satu korban hilang di Pantai Sayangheulang belum ditemukan

Garut, IDN Times - Wisatawan asal Kota Bandung yang hilang di Pantai Santolo, Kabupaten Garut ditemukan tewas. Korban berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan pada Selasa(18/5/2021) sekitar pukul 06.00WIB.

"Iya betul, korban yang bernama Rehan Halik (17) akhirnya ditemukan 1 Km dari lokasi awal sekitar Pukul 06.00 WIB," Ujar Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, Selasa (18/5/2021).

1. Korban diduga terseret gelombang Pantai Santolo

Terseret Ombak Pantai Santolo, Wisatawan Asal Bandung Ditemukan Tewasfoto dok Tim Sar

Deden menyebutkan, korban merupakan warga Kota Bandung yang berlibur ke Pantai Santolo, Kabupaten Garut. Berdasarkan informasi, rombongan ini berenang di pantai dan tersapu gelombang besar.

"Mereka berenang di pantai dan tersapu ombak. Tiga selamat dan satu dinyatakan hilang pada Minggu. Hari ini, tim berhasil menemukan jasad korban," ujar dia.

2. Ada wisatawan asal Garut juga yang hilang di Pantai Sayangheulang

Terseret Ombak Pantai Santolo, Wisatawan Asal Bandung Ditemukan Tewasfoto dok Tim Sar

Deden menyebutkan, proses pencarian di Pantai Santolo telah dinyatakan berakhir dengan ditemukannya jasad korban. Setelah itu, Tim SAR gabungan kembali fokus dalam pencarian satu wisatawan lain bernama Jajang Nurjaman(17) yang dikabarkan hilang di Pantai Sayangheulang.

3. Pencarian dibagi 4 tim dengan menyisir arah timur laut

Terseret Ombak Pantai Santolo, Wisatawan Asal Bandung Ditemukan Tewasfoto dok Tim Sar

Deden menyebutkan, pencarian korban hilang di Pantai Sayangheulang akan dilakukan empat tim gabungan. Tim 1, akan melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah Barat sejauh 3 Km. Tim 2, melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah timur sejauh 3 Km.

Kemudian tim 3 akan melakukan penyisiran laut ke arat Barat seluas 3 Nm dengan menggunakan 1 unit LCR Basarnas serta tim 4 akan melakukan penyisiran laut ke arat Timur seluas 3 Nm menggunakan 1 unit Kapal Polair.

"Unsur SAR yang terlibat yaitu Kantor SAR Bandung (Pos SAR Tasikmalaya), Polair Santolo, BPBD Garut, Damkar Garut, BAZNAS, Garut dan nelayan setempat," ujar dia.

Baca Juga: Satu Dari Empat Wisatawan Bandung Hilang Tersapu Ombak Garut Selatan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya