Kapal Tanker Edricko 3 Tujuan Cilacap Kandas di Pantai Pameungpeuk Garut 

Kapal diduga berlayar terlalu dekat garis pantai

Garut, IDN Times - Kapal tanker dengan nama Edricko 3 terdampar di Pantai Sancang, Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (08/03/2022).

Belum diketahui pasti penyebab kapal tanker ini terdampar di bibir pantai. Namun, dugaan sementara kapal yang berangkat dari Sibolga menuju Cilacap tersebut berlayar terlalu dekat dengan garis pantai saat memasuki perairan Pantai Pameungpeuk Garut.

"Iya benar, saat ini kapal tangker bernama Edricko 3 tengah terdampar di (pantai) Pameungpeuk, Garut," Ujar staf Basarnas Bandung Joshua saat dihubungi IDN Times, Rabu (09/03/2022) pagi.

Joshua menyebutkan, Basarnas saat ini sudah berada di lokasi kejadian untuk memberikan bantuan. Respons tersebut setelah kapten kapal Edricko 3 mengirimkan sinyal emergency akibat kandas pada pukul 22.30WIB, Selasa 8 Maret 2022.

"Kronologinya, kapal tanker yang berangkat dari Sibolga menuju Cilacap itu terlihat dari darat berlayar terlalu dekat dengan garis pantai. Kemudian pada pukul 22.00, kapal mengirimkan sinyal emergency. Tim langsung menuju lokasi, " jelasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya