Kabur saat Isolasi COVID-19, Satu Tahanan Kejari Berhasil Ditangkap

Satu tahanan lainnya masih diburu petugas gabungan

Tasikmalaya, IDN Times - Tim gabungan dari Polres Tasikmalaya dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tasikmalaya berhasil menangkap satu tahanan yang kabur saat menjalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Umum Purbaratu, Jumat 2 April 2021, lalu.

Tahanan ini berhasil diciduk petugas di sekitar rumahnya di Kampung Leuwi Malang, Kecamatan Bungur Sari, Senin(5/4/2021).

"Iya betul satu dari tersangka yang sebelumnya kabur, pada siang ini berhasil diciduk tim gabungan," Ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Ajun Komisaris Septiawan Adi Prihantono, Senin(5/4/2021).

1. Tersangka diciduk dirumah orang tuanya

Kabur saat Isolasi COVID-19, Satu Tahanan Kejari Berhasil DitangkapIdn Times / Yudi Rohmansyah

Sebelum ditangkap, petugas mendapatkan informasi jika tahanan yang kabur bernama Panji(28) itu sedang berada di rumah orang tuanya. Mendengar informasi tersebut, tim gabungan dengan alat pelindung diri (APD) lengkap langsung menuju lokasi dan menangkap tersangka.

"Tidak ada perlawanan, saat ini tahanan sudah dibawa pihak kejaksaan dan langsung ditahan lagi," ujar dia.

Sementara itu, untuk tahanan lain yang kabur dan diketahui bernama Dimas (38) masih buron dan dalam pengejaran kepolisian dan pihak kejaksaan Negeri.

"Semoga saja secepatnya kami bisa segera menangkapnya segera," turut kasat Reskrim.

2. Pemkot Tasik kecewa tahanan kabur

Kabur saat Isolasi COVID-19, Satu Tahanan Kejari Berhasil DitangkapIdn Times / Yudi Rohmansyah

Sementara itu, Sekertaris daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan menyesalkan terkait insiden dua tahanan kejari yang kabur dari rumah sakit karena diduga tidak ada penjagaan khusus saat melakukan isolasi. Sebab jika penjagaan dan pengawasan dilakukan dengan baik kemungkinan hal itu tidak akan terjadi.

"Karena dari informasi, kedua tahanan kabur itu tampak lenggang tidak ada penjagaan, jadinya kedua tahanan tersebut bisa leluasa kabur diduga melewati jendela," Ungkap Ivan.

3. Kejari Tasikmalaya masih bungkam terkait dua tahanan kabur

Kabur saat Isolasi COVID-19, Satu Tahanan Kejari Berhasil DitangkapIdn Times / Yudi Rohmansyah

Sementara itu, Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya belum memberikan komentar resmi terkait kaburnya dua tahanan yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terinfeksi COVID-19 di RSU Purbaratu, Jumat 2 April 2021, lalu.

Beruntung, satu dari tahanan yang kabur berhasil ditangkap petugas gabungan Polres dan Kejari Tasikmalaya, Senin(5/4/2021). Sedangkan, satu tahanan lainnya masih dalam pengejaran petugas.

Baca Juga: Khawatir Menebar Virus COVID-19, Polisi Sebar Foto 2 Tahanan Kabur 

Baca Juga: Dua dari Tiga Tahanan Kejaksaan Tasik Kabur saat Isolasi COVID-19

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya