H-1 Ramadan, Aparat Tasikmalaya Pergoki 12 Pasangan Mesum

Kegiatan ini rutin digelar jelang Ramadan saban tahunnya

Tasikmalaya, IDN Times - Setelah berhasil mengamankan puluhan pasang muda-mudi di Tasikmalaya dalam sepekan terakhir, tim gabungan Dinas Sosial Kota Tasikmalaya kembali menggelar kegiatan serupa. 

Hari ini, Dinas Satuan Pamong Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya kembali menciduk belasan pasangan yang tengah mesum di sejumlah hotel kelas melati di Kota Tasikmalaya, Senin (12/04/2021).

"Benar hari ini kami berhasil menciduk 12 pasangan mesum di sejumlah hotel melati," ujar Kabid Transtibum Satpol PP Kota Tasikmalaya, Yogi Subarkah, saat di jumpai sejumlah awak media.

1. Kedua belas pasangan diamankan Pol PP di empat hotel melati

H-1 Ramadan, Aparat Tasikmalaya Pergoki 12 Pasangan MesumIDN Times / dok Pol PP Tasik

Kedua belas pasangan ini lanjut Yogi mengatakan, diamankan setelah melakukan penyisiran ke sejumlah lokasi. Hasilnya, kata dia, aparat berhasil mengamankan mereka di empat hotel kelas melati di sekujur titik wilayah Kota Tasikmalaya.

"Pertama di Hotel Daya Grand, Hotel Setuju, Hotel Sartika, dan Hotel Linggajaya," katanya.

2. Sejumlah pasangan berasalan munggahan di hotel

H-1 Ramadan, Aparat Tasikmalaya Pergoki 12 Pasangan MesumIDN Times / dok Pol PP Tasik

Lebih daripada itu, kata Yogi, aparat bahkan mendapati sekelompok remaja yang sedang pesta miras di dalam kamar hotel tersebut. Setidaknya ada empat orang pria dan satu orang perempuan yang terjaring dengan minuman keras yang hendak mereka minum.

"Mereka beralibi bahwa sudah menikah sirih, bahkan ada yang ngaku sedang munggahan (tradisi masyarakat Sunda menjelang Ramadan)," ucapnya.

3. Setelah terciduk, kedua belas pasangan tersebut digiring Satpol PP

H-1 Ramadan, Aparat Tasikmalaya Pergoki 12 Pasangan MesumIDN Times / dok Pol PP Tasik

Dalam operasi kali ini, selain mengamankan belasan pasangan mesum, tim Kepolisian Pamong Praja juga berhasil mengamankan ratusan botol miras dari sejumlah pedagang jamu yang nyambi jualan miras.

"Ada 111 botol miras berbagai jenis dan merek yang kami amankan dari beberapa kios jamu," kata dia.

Semua barang bukti miras berikut belasan pasangan bukan muhrim sudah digiring ke kantor Satpol PP untuk didata dan diberikan pembinaan.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya