Ingin Anies Jadi Presiden 2024, Simpatisan Tasikmalaya Doa Bersama

Ada doa serta dzikir bersama agar Anies jadi presiden

Tasikmalaya, IDN Times - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 memang akan digelar tiga tahun lau, namun ratusan simpatisan di Tasikmalaya, Jawa Barat, telah menggelar doa bersama agar jagoan mereka berhasil lolos menjadi presiden. Mereka adalah simpatisan daripada Anies Baswedan, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Selain menggelar deklarasi, ratusan warga Kota Santri ini juga menggelar doa dan dzikir untuk Anies Rasyid Baswedan agar urusannya menjadi presiden 2024 dilancarkan. Kegiatan itu digelar di salah satu pondok pesantren yang berdiri di Jalan Tajur Kota Tasikmalaya, Senin (20/12/2021), malam.

1. Deklarasi tersebut murni menjadi inisiatif warga

Ingin  Anies Jadi Presiden 2024, Simpatisan Tasikmalaya Doa BersamaIDN Times / Yudi Rohmansyah

Menurut Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kota Tasikmalaya, Nur Hikmat, deklarasi tersebut murni menjadi iisiatif dari reaksi warga. Ia memastikan bahwa tidak ada embel-embel lain yang menungganginya.

Ratusan simpatisan itu, kata dia, sama-sama ingin masa depan baru untuk Indonesia. Kebetulan, kata Nur, sosok Anies diyakini dapat mewakili harapan mereka.

“Pada awalnya kita coba pertama aspirasinya dari beberapa orang, tapi Alhamdulilah ternyata banyak sekali yang ingin bergabung,” kata Nur saat dijumpai sejumlah awak media, Senin (20/12/2021) malam.

2. Anies dianggap mewakili kepentingan umat Islam

Ingin  Anies Jadi Presiden 2024, Simpatisan Tasikmalaya Doa BersamaIDN Times / Yudi Rohmansyah

Selain itu ia memandang bahwa Anies, yang saat ini duduk sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, merupakan tokoh mumpuni yang dianggap bisa mengawal perjuangan anak bangsa.

Bagi mereka, Anies merupakan sosok dengan idealisme yang lurus, tangguh, dan bisa menapuk harapan besar umat Islam.

"Dengan rekam jejak, memiliki ahlaknya yang baik juga diwarisi sebagai sosok pemersatu bangsa, Anies sudah layak (maju sebagai presiden). Karakter seperti itu tentu yang kita harapan di tengah berbagai persoalan yang melilit bangsa ini," ujar dia.

3. Mereka yakin Anies tidak akan mengeksploitasi alam untuk keuntungan sejumlah kelompok

Ingin  Anies Jadi Presiden 2024, Simpatisan Tasikmalaya Doa BersamaIDN Times / Yudi Rohmansyah

Selanjutnya, ratusan simpatisan Anies tersebut akan aktif mengedukasi dan mensosialisasikan dukungan mereka kepada masyarakat lainnya. Ia yakin, di bawah Anies, pemerntah tidak akan mengeksploitasi sumber daya alam (SDA) untuk kepentingan segelintir kelompok saja.

"Selain di Tasikmalaya, relawan Anies di Priangan Timur sudah terbentuk di Garut. Tetapi dalam waktu dekat akan segera dibentuk pula di Ciamis," katanya.

Baca Juga: Relawan ANIES Deklarasikan Anies Jadi Capres Pilpres 2024

Baca Juga: Pendukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024 Meluas ke Cianjur

Baca Juga: Anies Baswedan-Ridwan Kamil Dideklarasikan Maju di Pilpres 2024 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya