[BREAKING] Ini Data 11 Siswa Mts, Anggota Pramuka yang Tewas Terseret Arus Sungai

Ada 150 siswa yang ikut dalam kegiatan susur sungai

Ciamis, IDN Times - Tim SAR gabungan menyatakan 11 siswa MTs meninggal dunia akibat tenggelam setelah terseret arus di Sungai Cileueur, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10/2021).

Dari ke 11 orang tersebut diketahui berjenis kelamin delapan laki-laki dan tiga lainnya adalah perempuan.

"Iya dari ke 150 orang tersebut yang kembali 139 orang. Yang tidak kembali, dinyatakan meninggal dunia 11 orang," kata Bupati Ciamis, Herdiat Sunairya saat dijumpai sejumlah awak media pada Jum'at Malam.

Herdiat mengatakan pihak sekolah tersebut kerap rutin melakukan acara susur sungai dengan para siswa. Tetapi, musibah ini itu baru pertama kali terjadi.

"Ini yang pertama kalinya terjadi musibah seperti ini. Padahal saat itu kondisi air di lokasi kali itu sebenarnya tenang, tapi itu muara. Jadi ada putaran air di dalamnya," jelasnya.

Herdiat mengaku prihatin atas peristiwa tersebut. "Sungguh Prihatin, maka saya mewakili pihak pemerintah Kabupaten Ciamis turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah ini," tutupnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang diterima pihak Kantor SAR Bandung hingga pukul 20.23 WIB, total korban dalam kejadian itu berjumlah 21 orang.

Sebanyak 11 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia. Sementara itu, dua orang masih dirawat di IGD RSUD Ciamis. Sisanya, dalapan orang yang diselamatkan warga belum diketahui identitasnya.

Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih siaga di lokasi. Tim terus melakukan koordinasi intens dengan pihak kepolisian, pihak sekolah dan pihak keluarga korban untuk memastikan tidak ada lagi laporan adanya siswi yang belum ditemukan.

Berikut ini data korban siswa Mts yang meninggal dunia:

1. MUHAMMAD KAFKA FIRMANSYAH, umur 12 tahun
2. ALFIAN NUR FAUZI, umur 13 tahun
3.KHANSAA KHIRUN NISA, umur 13 tahun 
4.ALDO MAULANA MAJID, umur 13 tahun
5. SITI JAHRA ANJANI, umur 12 tahun
6. CHANDRA RYZKIE HERNAWAN, umur 12 tahun
7. FAHRUROZI DWIKI HERMAWA, umur 12 tahun
8. FATAH FATHURRASYA, umur 12 tahun
9. DEA RIZKY, umur 13 tahun
10. Aditya Maulana, umur 12 tahun
11. FAJRI PUTRA PRATAMA, umur 12 tahun

Baca Juga: [BREAKING] 11 Siswa Mts Ciamis Tewas Saat Susur Sungai Kegiatan Pramuka

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya