[BREAKING] 11 Siswa Mts Ciamis Tewas Saat Susur Sungai Kegiatan Pramuka

10 siswa selamat dari peristiwa maut ini

Ciamis, IDN Times - Sebanyak 11 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis ditemukan tewas tenggelam saat acara Pramuka di Sungai Cileueur, Leuwi Ili Desa Utama Kecamatan Cijeunjing Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10/2021).

Para korban tewas setelah terbawa arus sungai saat acara Pramuka sekolahnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Memet Hikmat mengatakan, hingga sekitar pukul 20.00 WIB, sebanyak 11 orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sementara 10 siswa lainnya selamat dalam peristowa tersebut.

"Iya, sekarang pukul 20.19 WIB jenazah siswa yang tenggelam sudah ditemukan meninggal 11 orang," jelas dia saat dijumpai sejumlah awak media pada Jumat malam.

Memet mengatakan, berdasarkan informasi sementara, kejadian itu bermula saat ada acara susur sungai ekstrakulikuler Pramuka sekolah yang dihadiri oleh banyak siswa didampingi para gurunya sejak Jumat pagi.

Setelah itu, tepat pada siang harinya kami mendapatkan informasi bahwa ada beberapa siswa yang dinyatakan hilang karena tidak ada di sekolah atau pesantren.

Mendapatkan laporan tersebut, ihak Kepolisian, BPBD dan Tim SAR Tasikmalaya langsung melakukan pencarian dan evakuasi mencari korban hilang yang diketahui hanyut terbawa arus sungai.

"Semuanya sudah diangkut jenazahnya pakai ambulans. Semuanya sekali lagi saya pastikan berjumlah 10 orang," tambahnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya