Wakil Ketua Komisi VIII Kembali Salurkan Bansos Rp173 Miliar di KBB

Penyaluran dana bansos disambut masyarakat

Bandung, IDN Times - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily, kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) sebesar Rp173.720.342.854 yang diperuntukan bagi warga penerima manfaat di Kabupaten Bandung Barat.

Penyaluran bansos oleh Tubagus Ace Hasan Syadzily atau akrab disapa Kang Ace tersebut dilaksanakan, Kamis (23/11/2023) di GOR Ciburuy Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

“Pada kesempatan ini, saya selaku Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI yang salah satunya membidangi urusan kesejahteraan sosial senantiasa mendorong Kementerian Sosial agar berbagai program yang dilaksanakan dalam upaya menurunkan angka kemiskinan, stunting, buta huruf dan lain-lain dapat dijawab melalui program-program yang bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung,” kata Kang Ace dalam keterangan tertulisnya.

 

1. Terus dorong kesejahteraan masyarakat di daerah

Wakil Ketua Komisi VIII Kembali Salurkan Bansos Rp173 Miliar di KBBIDN Times/Istimewa

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat itu menegaskan komitmennya untuk terus bisa terlibat dalam menyelesaikan berbagai persoalan sosial serta mendorong kesejahteraan masyarakat di tanah air khususnya di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

“Kalau nggak ada Komisi VIII DPR RI, tanpa (keterlibatan) kita disitu, mungkin program ini nggak ada. Kenapa, karena anggarannya disetujui di Komisi VIII. Tidak semua dapat seperti ini kalau nggak ada anggota DPR yang mendorongnya,” ujar Kang Ace.

2. Berusaha untuk jaga kepercayaan yang sudah diberikan masyarakat

Wakil Ketua Komisi VIII Kembali Salurkan Bansos Rp173 Miliar di KBBIDN Times/Istimewa

Karena itu, kata Kang Ace, sebagai orang yang telah mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai Anggota DPR RI bahkan sebagai Wakil Ketua Komisi VIII tentu dapat merasakan apa yang terjadi dan dibutuhkan masyarakat terutama terkait peningkatan kesejahteraan sosial.

“Jadi tentu saja menjadi kewajiban kami sebagai wakil bapak ibu untuk terus berjuang den mendorong agar kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang bisa terus meningkat,” ujar anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bandung dan Bandung Barat tersebut.

3. Bantuan harus diterima dan tepat sasaran

Wakil Ketua Komisi VIII Kembali Salurkan Bansos Rp173 Miliar di KBBIDN Times/Istimewa

Kang Ace kemudian menjelaskan mengenai tata penyaluran bantuan sosial melalui PT. POS yang selama ini dilakukan, Ia ingin memastikan bantuan itu betul-betul bisa sampai kepada penerima.

“PT. Pos agar mengantar bantuan sosial langsung kepada penerima. Jangan lewat perantara, jangan RT-nya, jangan lewat kadesnya,” pinta Kang Ace disambut riuh para penerima bansos yang hadir.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya