Terobosan Teknologi Tingkatkan Pengolahan Air Limbah Lebih Efisien

Schneider-PT Intidaya Dinamika Sejati kembangkan pompa vakum

Bandung, IDN Times - Schneider Electric bersama PT Intidaya Dinamika Sejati menjadi mitra digital dan otomasi dalam pengembangan teknologi pompa vakum dan roots blower cerdas dan ramah lingkungan dengan menggunakan inovasi otomasi terbaru, yakni EcoStruxure Automation Expert.

Solusi pompa vakum dan roots blower cerdas ini akan membantu para pelaku industri, khususnya dalam pengolahan air dan air limbah, rumah sakit, dan manufaktur. Menggabungkan beberapa solusi Schneider Electric, termasuk EcoStruxure Automation Expert, lisensi Soft dPAC, Harmony Edge Box, dan AVEVA Edge.

1. Tingkatkan efisiensi teknis dan produktivitas operasional

Terobosan Teknologi Tingkatkan Pengolahan Air Limbah Lebih Efisienmaxmanroe.com

Solusi ini telah berhasil meningkatkan efisiensi teknis dan produktivitas operasional, menghemat energi hingga 43 persen serta mencegah terhentinya produksi akibat down-time.

"Kami sudah beralih dari nol menuju solusi digital yang lengkap. Kami mengembangkan inovasi pada solusi pompa vakum dan roots blower dengan memanfaatkan teknologi digital berbasis software yang dapat membantu pelanggan melakukan pengawasan secara real-time," kata Managing Director Intidaya Dinamika Sejati, Jonathan Kartawijaya dalam keterangan tertulisnya.

2. Pengawasan dapat dilakukan dengan lebih mudah

Terobosan Teknologi Tingkatkan Pengolahan Air Limbah Lebih EfisienIlustrasi rumah pompa Ancol/dok Humas Pemprov

Pengawasan pompa vakum dan roots blower merupakan tantangan tersendiri bagi para staf lapangan, karena masih dilakukan secara manual sehingga sulit untuk melakukan pendeteksian awal atas potensi kerusakan, atau pun kebocoran.

Sementara pompa vakum dan roots blower ini beroperasi 24 jam, sehingga pengawasannya harus sangat ketat agar tidak terjadi down-time yang dapat mengakibatkan kegagalan produksi dan kerugian material.

“Pemantauan online dan solusi yang andal memberikan nilai tambah yang luar biasa bagi pelanggan roots blower kami. Kini, kami telah mengubah model teknologi untuk sepenuhnya mewujudkan potensi penuh IoT untuk otomasi industri,” tuturnya.

3. Integrasikan teknologi digital dan otomasi untuk peningkatan produk

Terobosan Teknologi Tingkatkan Pengolahan Air Limbah Lebih Efisienilustrasi air terjun (unsplash.com/gonsiko)

Pada kesempatan yang sama, Industry Business Vice President Schneider Electric Indonesia Martin Setiawan mengaku tidak hanya memiliki solusi, namun juga mitra diskusi bagi pelaku industri, yang akan menerjemahkan dan merealisasikan ide dan keinginan untuk keberlanjutan dan efisiensi.

"Intidaya Dinamika Sejati menjadi contoh utama bagaimana mengintegrasikan teknologi digital dan otomasi dapat meningkatkan nilai produk dan menciptakan dampak positif bagi bisnis dan lingkungan," jelas Martin.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya