Teduh Market Vol 1, Festival Produk UMKM yang Ramah Lingkungan

Pamerkan produk ramah lingkungan di suasana hutan kota

Bandung, IDN Times - Sebuah festival bertajuk Teduh Market Vol 1 sukses digelar di Taman Hutan Raya Djuanda Dago. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Teduh Festival yang lebih dulu sukses digelar pada Juli 2023, lalu.

Teduh Market Vol 1merupakan kegiatan yang mendukung produk-produk berkelanjutan dan ramah lingkungan

1. Digelar di Tahura Ir H Djuanda dengan 12 tenan

Teduh Market Vol 1, Festival Produk UMKM yang Ramah LingkunganIDN Times/Istimewa

Penggagas Teduh Festival, Ilona Annisa Ristiani mengatakan, Teduh Market Vol 1 ini bekerja sama dengan UPTD Tahura Ir H Djuanda. Sedikitnya ada 21 tenan lokal dari craft, food, sampai beverage, dan fesyen yang telah dikurasi.

"Kami mengusung tema sustainable dan less waste. Dengan latar tempat di Taman Hutan Raya, Teduh Market menciptakan suasana yang teduh dan alami bagi para pengunjungnya," kata dia dalam keterangan tertulisnya.

2. Dukung produk berkelanjutan dan ramah lingkungan

Teduh Market Vol 1, Festival Produk UMKM yang Ramah LingkunganIDN Times/Istimewa

Festival ini mengajak tenan dan pengunjung untuk bersama-sama mendukung produk-produk berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Bukan hanya itu, Teduh Market Vol 1 turut mengajak semua pihak yang terlibat termasuk penyelenggara untuk peduli terhadap lingkungan dengan membawa tempat makan dan minum juga membawa kantong belanja sendiri.

"Produk-produk yang ditawarkan mulai seni dan kerajinan, produk kuliner, fesyen, serta barang-barang ramah lingkungan lainnya, seperti Balistar Juice Bandung, Nyouppang Bandung, Glea Babies and Kids, KringKring Basmut, Flawsome Fleurs, dan banyak brand lainnya," kata Ilona.

3. Dukung pertumbuhan ekonomi kreatif

Teduh Market Vol 1, Festival Produk UMKM yang Ramah LingkunganIDN Times/Istimewa

Dia berharap, kegiatan tersebut menjadi destinasi belanja dan menjadi sarana membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi kreatif yang berkelanjutan sesuai tema yang diusung, yaitu “Kini & Nanti”.

"Semoga segala kebiasaan baik yang kami lakukan saat ini tentunya bisa bermanfaat untuk masa nanti," ujarnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya