Sumpah Pemuda, Gema Keadilan Jabar Siap Kolaborasi Pulihkan Ekonomi 

Ada 3 rekomendasi untuk Pemprov Jabar

Bandung, IDN Times - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, dijadikan momentum bagi Gema Keadilan Jawa Barat untuk berkolaborasi dengan seluruh pihak termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemik COVID-19.

Dukungan tersebut terungkap dalam seminar bertajuk "Peran Pemuda dalam Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi" yang berlangsung di Hotel Mitra Jalan Supratman, Kamis, 28 Oktober 2021.

Seminar ini dihadiri Ketua Gema Keadilan Jawa Barat Andri Rusmana, Sekretaris KNPI Jawa Barat, Kesbangpol Jawa Barat dan Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu.

1. Berikan 3 rekomendasi kepada Pemprov Jabar

Sumpah Pemuda, Gema Keadilan Jabar Siap Kolaborasi Pulihkan Ekonomi IDN Times/Istimewa

Dalam sambutannya, Andri Rusmana mengatakan, pemuda siap berkolaborasi dengan pemerintah provinsi Jabar yang dipimpin Kang Emil serta semua pihak untuk membangkitkan perekonomian pemuda Jawa Barat.

"Kami memiliki 3 rekomendasi kepada Pemprov Jabar dalam rangka pemulihan Ekonomi pemuda," kata Andri Rusmana yang akrab disapa Haji Andri.

Dia menjelaskan, tiga rekomendasi untuk Pemprov Jabar dalam pemulihan ekonomi itu pertama adalah jadikan pemuda sebagai subjek dalam pemulihan ekonomi ini. Libatkan mereka dalam penentuan keputusan. Jangan sampai mereka hanya dijadikan objek saja.

Kedua, mendorong dinas dan OPD yang berkepentingan dengan perekonomian pemuda, seperti Dispora dan Dinas UMKM, untuk lebih proaktif dan memperluas jangkauan kepada para pemuda secara massif. Tidak hanya di perkotaan, tapi sampai ke pelosok desa. Dengan meningkatkan stimulus yang dapat mendongkrak produktivitas.

Ketiga, mendukung program petani milenial Yang sudah diboomingkan Oleh Kang Emil dengan jangkauan yang luas dan support stimulus yang maksimal.

2. Pemuda jangan takut menjadi pemimpin negeri

Sumpah Pemuda, Gema Keadilan Jabar Siap Kolaborasi Pulihkan Ekonomi IDN Times/Istimewa

Sedangkan Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu, menyoroti tentang kepemimpinan pemuda. Menurut dia, pemuda itu karakter, bukan personal. Pemuda jangan takut menjadi pemimpin.

"Tidak ada salahnya pemuda berjuang untuk wali kota, gubernur dan presiden sekalipun." Ungkapnya.

3. Seminar diikuti lebih dari 60 peserta dengan cara hybrid melalui virtual

Sumpah Pemuda, Gema Keadilan Jabar Siap Kolaborasi Pulihkan Ekonomi IDN Times/Istimewa

Acara seminar ini dilaksanakan secara hybrid dengan offline dan online melalui zoom. Acara offline dihadiri oleh 60-an peserta dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. Sedangkan agenda online dihadiri oleh perwakilan struktur dan OKP dari 27 Kokab se-Jabar.

Baca Juga: Siap Maju Pilgub Jabar 2024, Oded M Danial Tunggu Instruksi PKS

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Anggota, PKS Jabar Gelar Pendidikan Politik Kader

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya