Sukses Gulirkan Program TJSL, Pos Indonesia Borong Empat Penghargaan CSR

Banyak program unggulan yang peduli isu sosial dan lingkungan

Bandung, IDN Times - Pos Indonesia berhasil memborong empat penghargaan pada ajang CSR Excellence Award 2024 yang digelar First Indonesia Magazine pada malam penganugerahan penghargaan di Hotel Salak The Heritage, Bogor, Rabu 20 Maret 2024.

Keempat penghargaan tersebut adalah The Best CSR in MSME Program; The Best Sustainability CSR Program; The Best Program in Education Or Scholarship Category; dan The Best Leadership and Commitment on Sustainability CSR Program. Empat penghargaan ini diterima Corporate Secretary Pos Indonesia Tata Sugiarta yang mewakili manajemen Pos Indonesia.

Selain Pos Indonesia, juga terdapat instansi, BUMN, perbankan dan swasta lainnya yang mendapatkan penghargaan pada ajang tersebut.

1. Dinilai berhasil jalankan program TJSL

Sukses Gulirkan Program TJSL, Pos Indonesia Borong Empat Penghargaan CSRIDN Times/Istimewa

Penghargaan tersebut diberikan kepada Pos Indonesia yang dinilai berhasil menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian dewan juri yang dilakukan secara objektif dan independen.

Corporate Secretary Pos Indonesia Tata Sugiarta mengatakan, penghargaan CSR ini menjadi bukti komitmen Pos Indonesia dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Penghargaan ini bentuk pengakuan pihak eksternal kepada perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik nasional, tidak hanya hadir mendorong ekonomi masyarakat, tetapi juga berusaha memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar melalui kegiatan TJSL yang dalam pelaksanannya selaras dengan arahan Kementrian BUMN yaitu terintegrasi, terarah, terukur dan akuntabilitas ,” kata Tata.

2. Banyak program unggulan yang peduli terhadap isu-isu sosial dan lingkungan

Sukses Gulirkan Program TJSL, Pos Indonesia Borong Empat Penghargaan CSRPT Pos Indonesia (Persero) atau Pos Ind melanjutkan penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan sembako untuk triwulan I 2024 di wilayah Semarang. Bantuan tersebut disalurkan kepada 16.649 keluarga penerima manfaat (KPM). (Dok. PT Pos Indonesia)

Menurut Tata, pelaksanaan program-program TJSL di lingkungan PosIND selama tahun 2023 terdapat beberapa program unggulan antara lain adalah Beasiswa Ikatan Dinas Universitas Logistik Bisnis Internasional (ULBI), Program Pemberdayaan Desa Mandiri menuju ketahanan pangan, Sepeda motor listrik untuk antaran, bantuan kursi roda bagi pensiunan, dan lain-lain. .

“Penghargaan ini adalah apresiasi kepada Pos Indonesia yang telah berdiri sejak 278 tahun yang lalu dan terus melakukan transformasi serta selalu peduli terhadap isu-isu sosial dan lingkungan,” imbuh Tata.

3. Wujud komitmen Perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan

Sukses Gulirkan Program TJSL, Pos Indonesia Borong Empat Penghargaan CSRPT Pos Indonesia (Persero) atau Pos Ind melanjutkan penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan sembako untuk triwulan I 2024 di wilayah Semarang. Bantuan tersebut disalurkan kepada 16.649 keluarga penerima manfaat (KPM). (Dok. PT Pos Indonesia)

Pos Indonesia menjalankan program TJSL sebagai wujud komitmen Perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Pelaksanaan program TJSL dilaksanakan berdasarkan empat pilar utama yaitu Sosial, Ekonomi, Lingkungan serta Hukum dan Tata Kelola.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya