Sekolah YPT Telkom Siap Bimbing Siswa hingga Jadi Tenaga Profesional

Siap lahirkan pencipta teknologi kreatif dan inovatif

Bandung, IDN Times - Sekolah di bawah Yayasan Pendidikan Telkom(YPT) Bandung yakni SMP Telkom Padang tak mau setiap lulusannya hanya berbekal ijazah saja. Karena itu selama tiga tahun menjalani pembelajaraan, siswa mendapat bimbingan karier sesuai minat dan bakat.

SMP yang beralamat Jalan Aur Duri Indah Raya Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang tersebut berkomitmen untuk membekali siswa dengan keterampilan yang relevan dan dibutuhkan di masa depan.

"Bimbingan karier paling diminati siswa adalah Junior Programing. Program ini memperkenalkan dan memperdalam pemahaman siswa terhadap dunia pemrograman komputer sejak usia dini. Siswa sudah paham betapa pentingnya pemrograman di dunia digital seperti sekarang ini," ujar guru bimbingan karier Junior Programming, Iqbal Yuna Sabillah, Sabtu (30/3/2024).

1. Lahirkan pencipta teknologi kreatif dan inovatif

Sekolah YPT Telkom Siap Bimbing Siswa hingga Jadi Tenaga ProfesionalIDN Times/Istimewa

SMP Telkom Padang tidak hanya ingin menciptakan pengguna teknologi yang cerdas. Tetapi mampu melahirkan pencipta teknologi yang kreatif dan inovatif. Dengan fasilitas terbaik, tim pengajar berpengalaman, metode pembelajaran yang menyenangkan dan interaktif dirancang SMP Telkom Padang sedemikian rupa.

"Semua fasilitas yang disediakan sekolah untuk memudahkan guru dalam mengajarkan materi mengenai pemrograman, siswa memahami dengan cepat, dan bersemangat untuk mengerjakan praktik yang lebih advanced.  Ini sesuai tagline kami, Digital itu Kami, Karakter itu Pasti," katanya.

2. Siswa tak hanya belajar teori, langsung praktik

Sekolah YPT Telkom Siap Bimbing Siswa hingga Jadi Tenaga ProfesionalIDN Times/Istimewa

Teori yang diajarkan dari mulai basic dengan teori dan praktik yang beriringan, sehingga memudahkan para siswa dalam mempelajari dasar-dasar dunia pemrograman. Basic pemrograman yang diajarkan memanfaatkan aplikasi MIT APP Inventor. Siswa belajar bagaimana membangun sebuah aplikasi dengan metode drag and drop.

Saat ini siswa sudah memiliki beberapa projek pribadi, seperti aplikasi mesin hitung, aplikasi bel, aplikasi translate bahasa daerah dan music player. Selain itu, siswa-siswi juga dibekali dengan ilmu robotika dasar, dengan memanfaatkan aplikasi berbasis website wokwi, arduino IDE, dan mikrokontroler Arduino.

3. Terus berinovasi untuk siapkan lulusan terbaik

Sekolah YPT Telkom Siap Bimbing Siswa hingga Jadi Tenaga ProfesionalIDN Times/Istimewa

Selain mendapat ilmu dari bimbingan karier, siswa bisa mematangkan hasil pembelajaran dengan praktik saat menjalani ekstrakurikuler. Terutama yang akan mempraktikannya untuk desain grafis, robotic, programming dan game maker.

Ke depannya, SMP Telkom Padang terus berinovasi untuk mempersiapkan lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi siap bersaing dan berkontribusi dalam dunia teknologi.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya