Saudi Tutup Pintu Umrah, Keluarga Laudya Cynthia Bella Batal Berangkat

Padahal sudah pegang visa dan siap berangkat 1 Maret 2020

Bandung, IDN Times - Kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menghentikan sementara gelombang ibadah umrah untuk berbagai negara, termasuk Indonesia mulai berdampak. Sejumlah agen perjalanan umrah dan haji, termasuk calon jemaah was-was dengan kebijakan tersebut.

Apalagi, para calon jemaah umrah ini akan berangkat dalam waktu dekat. Seperti yang dialami oleh rombongan keluarga artis Laudya Cynthia Bella, warga Kota Bandung, Mariska Fera Kristiana.

1. Persiapan ibadah umrah sudah sejak sebulan lalu

Saudi Tutup Pintu Umrah, Keluarga Laudya Cynthia Bella Batal BerangkatSuasana Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (IDN Times/Muhammad Imam Birawa)

Kakak ipar dari Laudya Cynthia Bella, Mariska ini mengaku, keluarganya sudah mempersiapkan keberangkatan ibadah umrah sejak sebulan lalu. Menurut dia, keberangkatan ibadah umrah tersebut akan diikuti 15 anggota keluarga.

Dalam rombongan tersebut juga akan ikut artis Laudya Cynthia Bella.

"Persiapan sudah sebulan lalu. Kami akan berangkat 15 orang. Insyaallah (Laudya Cynthia Bella) ikut juga," kata Mariska kepada IDN Times, Kamis(27/2).

2. Sudah mengetahui kabar penundaan melalui media massa

Saudi Tutup Pintu Umrah, Keluarga Laudya Cynthia Bella Batal BerangkatIDN Times/ Candra Irawan

Mariska mengaku, keluarga sudah mengetahui kebijakan Pemerintah Arab Saudi tersebut dari pemberitaan media massa. Mendengar kabar tersebut, Ica sapaan akrabnya itu menyebutkan, saat ini pihak keluarga masih menunggu informasi dari agen perjalanan umrah yang akan memberangkatkan mereka.

"Iya, kami sudah tahu dari pemberitaan televisi tadi pagi. Sekarang, kami masih menunggu kabar selanjutnya," ujar dia. 

3. Akan berangkat ke Tanah Suci pada 1 Maret 2020

Saudi Tutup Pintu Umrah, Keluarga Laudya Cynthia Bella Batal BerangkatJemaah umrah asal Indonesia di tanah suci Makkah (Dok.IDN Times/Istimewa)

Ica menyebutkan, rencana ibadah umrah keluarga besar ini akan berlangsung pada Minggu(1/3), nanti. Mereka pergi ke Tanah Suci dengan menggunakan jasa perjalanan umrah Malaysia Airlines.

"Kami menggunakan Malaysia Airlines. Tapi, sekarang belum ada kabar lanjutan dari Malaysia Airline terkait persoalan ini," ungkap Ica.

4. Jika batal berangkat, kami pasrah saja bukan rejekinya

Saudi Tutup Pintu Umrah, Keluarga Laudya Cynthia Bella Batal BerangkatIDN Times/Candra Irawan

Ica menyebutkan, kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menutup sementara pintu ibadah umrah menjadi pelajaran bagi keluarganya. Menurut dia jika pada waktunya memang tidak jadi berangkat ke Tanah Suci maka keluarga akan pasrah dan mungkin bukan rejekinya untuk beribadah.

"Kami pasrah saja, bukan rejekinya. Mungkin ini yang terbaik," ungkap dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya