Sambut Tahun Baru Imlek, Vihara Dharma Ramsi Bandung Bersolek

Lilin besar juga sudah mulai dipasang

Bandung, IDN Times - Jelang perayaan Imlek, sejumlah Vihara di Kota Bandung mulai dipercantik. Warga Tiong Hoa dibantu relawan mulai membersihkan patung Dewa-Dewi dan memasang sejumlah lilin besar di lingkungan Vihara. 

Meski Tahun Baru Imlek berlangsung pada Selasa(5/2), mendatang. Namun, suasana persiapan tahun baru ini sudah marak di sejumlah Vihara di Kota Bandung.

Seperti yang dilakukan jamaat Vihara Dharma Samsi di Jalan Cibadak, Kota Bandung. Puluhan warga dan relawan mulai membersihkan patung Dewa-Dewi dan memasang sejumlah lilin besar, Rabu(30/1).

Relawan Vihara Dharma Samsi Danang Asikin mengatakan, aksi bebersih Vihara ini dilakukan rutin para jamaat untuk menyambut Tahun Baru Imlek pada 5 Februari, nanti. Warga bersama relawan bergotong-royong membersihkan patung Dewa-Dewi dan memasang lilin.

"Aksi bebersih ini dilakukan untuk memastikan kondisi vihara dalam keadaan bersih sebelum tiba Tahun Baru Imlek 2570," kata dia.

Dia mengungkapkan, tahun baru ini akan menjadi keberuntungannya warga dengan Shio Babi Tanah. Namun, kata dia, warga Tiong Hoa juga berharap pada 2019 ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sambut Tahun Baru Imlek, Vihara Dharma Ramsi Bandung BersolekIDN Times/Yogi Pasha

Baca Juga: Liburan Imlek? Ini Destinasi 7 Kelenteng Terbaik di Indonesia

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya