Rumah Zakat Bagikan 3.124 Paket Buka Puasa untuk Warga Bandung

Pembagian dilakukan door to door untuk hindari kerumunan

Bandung, IDN Times - Rumah Zakat menyalurkan 100 paket Berbagi Buka Puasa titipan dari para donatur untuk warga terdampak Covid -19 di Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, Kamis (7/5).

Penyaluran paket Berbagi Buka Puasa ini dilakukan secara door to door kepada warga oleh relawan Rumah Zakat untuk menghindari kerumunan warga.

"Setiap keluarga mendapatkan tiga sampai empat paket Berbagi Buka Puasa. Semoga paket makanan lengkap ini dapat meringankan beban mereka yang penghasilannya terdampak wabah corona," ungkap Relawan Rumah Zakat Nunung Siti Rohimah berdasarkan rilis yang diterima IDN Times, Kamis(7/5).

1. Sebanyak 3.124 paket buka puasa ini disebar di 30 titik

Rumah Zakat Bagikan 3.124 Paket Buka Puasa untuk Warga BandungIDN Times/Rumah Zakat

Pembagian paket buka puasa bagi warga terdampak COVID-19 di Kota Bandung ini berlangsung di 30 titik. Kelurahan Sukapura menjadi salah satu lokasi yang disambangi para relawan Rumah Zakat.

Total paket Berbagi Buka Puasa yang sudah dibagikan di Kota Bandung per 7 Mei 2020 adalah 3.124 paket.

2. Penyaluran akan dilakukan di 33 provinsi di Indonesia

Rumah Zakat Bagikan 3.124 Paket Buka Puasa untuk Warga BandungIDN Times/Rumah Zakat

Rumah Zakat menargetkan akan menyalurkan sebanyak 128.185 paket Berbagi Buka Puasa selama Ramadan di 33 provinsi di Indonesia.

"Penyaluran paket Berbagi Buka Puasa ini serentak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Totalnya sudah ada 25.284 paket yang didistribusikan bagi warga terdampak COVID-19," ungkap Nunung.

3. Membahagiakan Sejuta Masyarakat Terdampak COVID-19

Rumah Zakat Bagikan 3.124 Paket Buka Puasa untuk Warga BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Dalam rangka menyambut Bulan Ramadan 1441 H yang bertepatan dengan pandemik COVID-19, Rumah Zakat meluncurkan program Kebahagiaan Ramadan #DimulaiDariKita.

Program ini bertujuan menghadirkan kebahagiaan pada satu juta penerima manfaat dari Aceh hingga Papua, terutama bagi mereka yang terdampak wabah corona. Adapun Kebahagiaan Ramadan merupakan salah satu rangkaian program penanganan pandemik COVID-19 yang telah dijalankan sejak Februari 2020.

di Bulan Ramadan ini Rumah Zakat memiliki enam program istimewa yakni Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, Bantuan Sembako Keluarga, Syiar Qur'an, Janda Berdaya, dan Ramadhan Bebas Utang. Penyaluran keenam program tersebut akan diprioritaskan kepada masyarakat Indonesia terdampak bencana COVID-19.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya