Ridwan Kamil dan Iwa Karniwa Salat Id Adha Bareng Warga di Gasibu

Salat Id Adha pertama Emil sejak jadi Gubernur Jabar

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaksanakan salat Id Adha di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu(11/8). Dibarisan terdepan, Emil terlihat salat bersama Iwa Karniwa, tersangka kasus korupsi Meikarta.

Emil datang sekitar pukul 06.30 WIB bersama istri dan keluarga. Dengan mengenankan jas berwarna cream dan kopeah hitam, salat Id Adha ini merupakan yang pertama kali bagi Ridwan Kamil sejak menjabat Gubernur Jabar.

Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan salat dimulai, Ridwan Kamil mengatakan, jumlah hewan kurban yang akan disembelih tahun ini mengalami meningkat. Hal ini menandakan kesejahteraan masyarakat Jabar juga semakin membaik.

"Setiap tahun kurban kita meningkat. Artinya ekonomi kita juga meningkat, masyarakat sejahtera. Yang dulunya gak bisa kurban, sekarang bisa," kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil di hadapan ribuan jemaah.

Ia mengungkapkan, Idul Adha mengingatkan umat muslim pengorbanan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail. Menurutnya pengorbanan itu bisa ditiru di masa kini demi kemaslahatan bersama.

"Hari ini kita harus berani melakukan pengorbanan untuk kemaslahatan umat," ujar RK.

Sementara itu, Iwa Karniwa juga baru terlihat lagi di hadapan publik setelah ditetapkan tersangka kasus suap mega proyek Meikarta.

Usai salat Iwa langsung meninggalkan lokasi usai bersilaturahmi dengan sejumlah warga dan pejabat. Tidak ada komentar apapun dari Iwa dalam moment ini.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya