Relawan Nyaah Cimahi Siap Menangkan Pasangan Ngatiyana-Adhitia

Pasangan ini didukung oleh 4 partai politik di Kota Cimahi

Cimahi, IDN Times - Ketua umum Relawan Nyaah Cimahi, yang merupakan pengusaha muda berlatar belakang aktivis Boyke Daniel Sitompul mengatakan, solid mendukung dan siap memenangkan pasangan bakal calon Ngatiyana-Adhitia Yudisthira di Pemilihan Wali Kota Cimahi.

Boy begitu sapaan akrabnya yakin pasangan ini menjadi harapan dari masyarakat heterogen Cimahi. Dirinya menyakini, pasangan ini mampu menjalin sinergisitas dengan Pemerintah Jawa Barat.

"Terlebih koalisi di Jawa Barat sudah terbayang untuk memajukan Deddy Mulyadi dan sebagian besar juga Mendukung Ngatiyana," kata dia.

1. Pasangan yang saling melengkapi dan menguatkan

Relawan Nyaah Cimahi Siap Menangkan Pasangan Ngatiyana-AdhitiaIDN Times/Istimewa

Boy mengungkapkan, bakal calon pasangan ini merupakan kandidat yang saling melengkapi dan menguatkan. Sebagai seorang purnawirawan dan juga petahana Wali kota Ngatiyana dianggap mumpuni dan memliki ketegasan sebagai pemimpin sehingga dapat mengambil keputusan strategis guna membawa Cimahi semakin maju.

Ngatiyana juga dikenal sebagai pemimpin yang jujur dan tidak memiliki rekam jejak negatif maupun dosa masa lalu. Dilengkapi dengan wakil seorang pengusaha muda yang inofatif direpresentatifkan pada sosok Adhitia.

"Faktor paket lengkap inilah yang membuat Relawan Nyaah cimahi mantap untuk mendukung mereka. Apalagi di tengah pilkada serentak dukungan dari mayoritas turunan Koalisi Indonesia Maju akan sangat mendukung. Koalisi yang matang dan juga sosok yang mumpuni ini menjadi barometer penentu kemenangan dari pasangan yang memiliki multi generasi sebagai pendukung," ujar dia.

Selain dengan Jawa Barat, turunan program dari pasangan Presiden dan wapres terpilih yakni Prabowo-Gibran dapat berjalan di Cimahi tanpa hambatan. Boyke merasa pasangan ini dapat membawa cimahi menjadi kota yang semakin maju dan mandiri sejalan dengan slogan Saluyu Ngawangun Jati Mandiri.

2. Pasangan Nyaah didukung 4 parpol di Kota Cimahi

Relawan Nyaah Cimahi Siap Menangkan Pasangan Ngatiyana-AdhitiaBakal Calon Wali - Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana - Adhitia. (Istimewa)

Majunya bakal calon pasangan Ngatiyana dan Adhitia Yudisthira dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Cimahi 2024 ini telah mendapatkan dukung Partai Gerindra, PPP, PKB, dan PAN.

PPP bahkan sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Ngatiyana-Adhitia secara langsung di Alam Wisata Cimahi, Minggu (11/8/2024).

Dukungan dari empat partai itu dipastikan setelah keduanya menerima surat rekomendasi dari pimpinan pusat masing-masing partai.

"Untuk rekomendasi dari Gerindra, PKB, PAN, dan PPP sudah turun. Tapi supaya lebih kuat kita menunggu dukungan dari partai lainnya. Ditunggu saja," kata Ngatiyana.

3. Ngatiyana sebagai balon wali kota Cimahi

Relawan Nyaah Cimahi Siap Menangkan Pasangan Ngatiyana-AdhitiaPasangan Ngatiyana - Adhitia Menerima Surat Tugas dari PAN. (Dok/Istimewa)

Ngatiyana memastikan kalau ia bakal maju sebagai Calon Wali Kota Cimahi, sementara pendampingnya ialah Adhitia Yudisthira yang sebelumnya sempat dideklarasikan Partai Gerindra sebagai calon wali kota.

"Untuk posisi sudah dipastikan, C1 dan C2. Kita berdua sepakat membangun Kota Cimahi ini bersama-sama," kata Ngatiyana.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya