Relawan Merdeka Berdaulat Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

Dukungan berasal dari perwakilan masyarakat KBB dan Cianjur

Bandung, IDN Times - Perwakilan Masyarakat Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terdiri dari Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS), Kepemudaan, Masyakarat Petani dan Peternak, beserta tokoh Keagamaan, tergabung dalam wadah Relawan Merdeka Berdaulat mendukung Erick Thohir menuju Indonesia 2024.

Kelompok masyarakat ini menggelar deklarasi mendukung Erick Thohir maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada tahun 2024. Dekralari ini berlangsung di lokasi Wisata Cikahuripan, Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

“Kegiatan ini menegaskan bahwa semakin banyak elemen masyarakat yang menginginkan sosok pemimpin muda visioner dan telah terbukti kinerja serta kecintaannya kepada Indonesia, yaitu Erick Thohir. Sehingga kami dengan penuh semangat mendukung penuh Bapak Erick Thohir untuk maju menjadi Capres di tahun 2024”, ungkap Wawan Gunawan, Ketua Pelaksana Kegiatan.

1. Dukungan dari masyarakat di bidang pariwisata

Relawan Merdeka Berdaulat Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024IDN Times/Istimewa

Koodinator Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Rian menyatakan, dukungan kepada Erick Thohir merupakan perwujudan semangat komunitas para pemuda, khususnya yang bergerak di bidang pariwisata.

"Dalam skala kecil kami pun berupaya berkontribusi untuk memajukan daerah setempat dengan mengelola alam dan menata hingga menjadi tempat pariwisata minimal untuk warga sekitar, lebih luas untuk masyarakat Indonesia," ujar dia.

Rian menilai, terobosan besar yang dilakukan Erick Thohir pun terlihat di kawasan hutan yang berada di bawah BUMN Perhutani. Untuk di beberapa tempat, selain untuk hutan produksi kayu juga dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Sehingga, bisa menaikkan nilai kegunaan dari hutan dan bisa produktif menghasilkan pendapatan untuk Perhutani, juga memajukan ekonomi warga masyarakat di sekitar hutan tersebut.

"Manfaat lain dengan dijadikan tempat wisata akan makin banyak masyarakat yang akan peduli terhadap lingkungan dan alam," kata dia.

2. Butuh sosok pemuda yang peduli pertanian, peternakan, dan lingkungan di desa

Relawan Merdeka Berdaulat Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024IDN Times/Istimewa

Perwakilan dari Masyarakat Pertanian dan dan Peternakan, Aki Jeje mengungkapkan bahwa ke depan diperlukan sosok muda yang peduli dengan pertanian dan peternakan warga di pedesaan, yang jika didorong untuk terus berkembang hasilnya tidak hanya untuk keperluan keluarga sendiri tetapi juga bisa mensuplai kebutuhan pangan masyarakat di perkotaan.

"Kami yakin beliau bisa fokus mengurus dan menjadikan negara ini menjadi lebih maju dari saat ini meneruskan pembangunan yang telah dilakukan oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” kata dia.

Dari bidang Kepemudaan, Dede Miharja mengatakan, banyak sekali program yang telah digulirkan Erick Thohir untuk menunjang dan membentuk kemandirian para pelaku usaha di kalangan pemuda, seperti Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), PaDI (Pasar Digital) UMKM, PNM MEKAAR, dan lainnya.

Sehingga banyak generasi muda tidak perlu beranjak ke kota untuk berusaha, bisa di daerahnya masing-masing. Misalnya yang sudah banyak juga dengan membuka konter penjualan pulsa dan sentra pembayaran BRILink, juga membuka sentra penjualan gas untuk kebutuhan rumah tangga, atau membuka Pertamina Shop (PERTASHOP).

3. Dukungan juga muncul dari tokoh keagamaan dan masyarakat Cianjur selatan

Relawan Merdeka Berdaulat Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024Menteri BUMN, Erick Thohir resmi menjadi anggota Banser. (dok. Kementerian BUMN)

Tokoh keagamaan Ustadz Arifin mengatakan, Erick Thohir adalah tokoh yang ideal untuk memimpin bangsa ini ke depan. Selain tokoh muda yang mumpuni di bidang ekonomi, beliau juga sangat peduli terhadap pengembangan bidang agama.

Hal ini terbukti dengan seringnya kegiatan sosial, perbaikan, dan perawatan rumah ibadah, seperti mesjid, atau mushola, baik oleh Yayasan Erick Thohir maupun beliau pribadi. Bahkan secara pribadi beliau masuk menjadi anggota Banser yang merupakan salah satu organisasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU).

"Saya pribadi dan juga di lingkungan dan komunitas yang khusus bergerak dalam bidang keagamaan, mendukung dan mendoakan semoga harapan kita semua mendukung Bapak Erick Thohir sebagai Capres di tahun 2024, Allah berikan kesuksesan dan keberkahan,” ujar dia.

Dalam kesempatan terpisah, perwakilan masyarakat dari Kabupaten Cianjur, Rudi mengatakan, Erick Thohir mampu meneruskan apa yang telah dimulai Joko Widodo dan bisa membangun hingga daerah-daerah terpencil dan membuat terobosan yang lebih maju lagi.

“Deklarasi ini merupakan langkah awal dari langkah panjang yang akan kami tempuh untuk menyukseskan pencalonan Bapak Erick Thohir menjadi Capres tahun 2024. Hingga akhirnya gerakan ini bisa berlari dan finish dengan kebanggaan semakin majunya bangsa Indonesia. Semoga sukses, dan Allah meridhoi kegiatan kita Relawan Merdeka Berdaulat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024,” tutup Wawan Gunawan, Ketua Pelaksana Kegiatan.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya