Relawan Ganjar Pranowo-Erick Thohir Terus Bergerak di Daerah

Relawan perkuat konsolidasi untuk pasangan Ganjar-Erick

Bandung, IDN Times - Menjelang Pilpres 2024, Relawan pendukung Ganjar Pranowo-Erick Thohir yang terhimpun dalam "Gerakan Rakyat Mendukung Ganjar Pranowo-Erick Thohir (Gerak Gerik) melakukan silaturahmi dan konsolidasi kelompok antar relawan dan simpatisan.

Hal ini dimaksudkan untuk membangun kebersamaan, menyamakan visi misi dan gerakan untuk Ganjar-Erick. Kegiatan tersebut berlangsung di Padang, Sumatera Barat dan Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (4/5/2023). 

Kegiatan tersebut dihadiri tokoh - tokoh Pemuda Kepulauan Riau di Tanjung Pinang, aktivis sosial dan aktivis pergerakan. Gerakan Pemuda kelompok-kelompok Diskusi dan Kajian yang tergabung dalam Milenial Mendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir (MAGNET) dan simpatisan lainnya.

Koordinator Acara Ruslan Ismail Moge, yang juga aktivis dan penggerak sosial menerangkan bahwa, meskipun Sumatera Barat ini bukan basis kekuatan Ganjar-Erick. Namun konsolidasi ini sangat penting untuk membangun kesatuan dan sinergitas gerakan antar relawan dan simpatisan Pasangan Ganjar-Erick sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2024.

"Kami sebagai creative minority (kelompok kecil) akan berjuang semaksimal mungkin agar Ganjar-Erick di Sumatera Barat ini berkibar. Dan insyaallah gerakan kami akan diikuti oleh yang lain." kata Ruslan dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times.

1. Capres dan cawapres yang diidamkan

Relawan Ganjar Pranowo-Erick Thohir Terus Bergerak di DaerahIDN Times / Istimewa

Hal senda diungkapkan Dini Frismawati, Aktivis perempuan dan penggerak sosial Kepri di Batam. Dirinya mengungkapkan, sebagai perempuan dan yang banyak bergelut dalam masalah sosial, melihat Pasangan Ganjar-Erick merupakan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden yang diidamkan. Karena dengan pengalaman keduanya sudah terbukti sangat berpihak pada perempuan.

"Sebut saja bagaimana Pak Erick Thohir memposisikan perempuan-perempuan mendapatkan posisi yang strategis di BUMN, dan program KUR untuk para perempuan. Itu bukan wacana, tapi merupakan bukti nyata. Oleh karenanya tidak ada alasan untuk tidak mendukung kedua pasangan tersebut" kata dia. 

2. Pasangan yang dinilai cocok

Relawan Ganjar Pranowo-Erick Thohir Terus Bergerak di DaerahKetua Umum PSSI, Erick Thohir (dok. Tim Publikasi Erick Thohir)

Ariefka S., seorang aktivis dan profesional, perwakilan relawan Erick Thohir yang juga relawan RISatuJokowi (Relawan Indonesia Sumatera untuk Jokowi), mengungkapkan untuk menindaklanjuti dan menanggapi antusiasme relawan yang sangat besar pascapengumuman Bacapres Ganjar Pranowo, maka hari ini dilakukan silaturahmi dan konsolidasi agar pergerakan relawan lebih terarah dan dalam barisan yang teratur.

“Dan sekaranglah saat yang tepat, sekalian mumpung masih suasana idulfitri sekalian halal bihalal,” ujar Ariefka.

Menurut dia, antusiasme masyarakat yang begitu besar menjadi dasar pertimbangan relawan semua berkumpul, berhimpun, dan melakukan konsolidasi antar kelompok relawan dan simpatisan Ganjar-Erick. Dan mendorong agar para pimpinan partai koalisi pemerintah untuk segera mengumumkan pasangan Ganjar-Erick sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024.

3. Wadah berkumpulnya antar relawan dan simpatisan

Relawan Ganjar Pranowo-Erick Thohir Terus Bergerak di DaerahIDN Times/Istimewa

Bersama itu, Amin Nurdin, Ketua Umum Almuthohir, kelompok relawan Erick Thohir, yang juga Aktivis, dosen muda dan penulis buku biografi yang berjudul "Erick Thohir: Bekerja dengan Hati, Bergerak dengan Akhlak", menyampaikan, "GERAK GERIK sebagai wadah berkumpulnya antar relawan dan simpatisan Ganjar-Erick akan terus melakukan konsolidasi di berbagai daerah dan mengampanyekan pasangan Ganjar-Erick sebagai pasangan ideal atau DWITUNGGAL INDONESIA 2024".

Dirinya juga mengajak seluruh elemen relawan lainya juga masyarakat untuk bersama-sama bergerak memantapkan dan memenangkan pasangan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

Lebih lanjut, Amin menerangkan jika berdasarkan kategori, ada relawan yang fokus berdasarkan pendekatan teritorial. Ada juga yang berdasarkan segmen pemilih tertentu.

“Nah, inilah yang menjadi fokus pembagian kerja relawan kini dan di masa yang akan datang dan ini perlu adanya kordinasi, konsolidasi, kolaborasi, dan sinergi antarkelompok relawan. Dan rencana selanjutnya, perkumpulan antarkelompok relawan yang tergabung dalam GERAK GERIK ini akan menyusun strategi pemenangan Ganjar-Erick di Pilpres 2024,” ungkap Setiawan Moestamar yang selain sebagai aktivis lingkungan hidup, juga selaku perwakilan dari Relawan Erick Thohir.

Sebagai informasi, terwujudnya gabungan atau perkumpulan antarrelawan dan simpatisan Ganjar Pranowo-Erick Thohir dalam wadah GERIK merupakan inisiasi dari relawan Jokowi pada saat Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, di antaranya adalah Robby Suhanda dari Relawan Ganjar, Djoni Suherman dari Relawan ProJo, Ariefka S. dari Relawan RISatuJokowi, dan Amin Nurdin Relawan dari Jokma (Jokowi-Ma’ruf Amin).

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya