Rayakan Imlek, Vihara di Jalan Klenteng Kota Bandung Kebakaran

Belum diketahui penyebab kebakaran

Bandung, IDN Times - Perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Bandung berujung musibah. Sebuah bangunan yang yang berada di Jalan Klenteng, Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir, terbakar sekitar pukul 10.41WIB. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang terjadi di vihara tersebut. 

Namun, saat ini sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung sudah berada di lokasi kejadian.

Kabid Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung A Kurnia membenarkan peristiwa yang terjadi bertepatan pada perayaan Tahun Baru Imlek tersebut.

"Iya betul ada kebakaran di Jalan Kelenteng," kata A Kurnia saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (5/2). 

Ia menyebutkan, laporan kebakaran tersebut diterima dinas Damkar sekitar pukul 10.41 WIB. Seorang warga bernama Albert menghubungi call center 113 menginformasikan telah terjadi kebakaran di kawasan tersebut.

"Belum diketahui apakah vihara atau bukan yang terbakar. Tapi, petugas kami sudah meluncur ke lokasi termasuk anggota yang berada di UPT Barat," ujar dia.

Berdasarkan informasi yang diterima sejumlah petugas damkar Kota Bandung sudah tiba di lokasi kejadia. Petugas kepolisian juga terlihat untuk mengatur lalu lintas. Sebab, banyak warga yang ingin menyaksikan peristiwa kebakaran di saat perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Bandung.

Rayakan Imlek, Vihara di Jalan Klenteng Kota Bandung KebakaranIDN Times/istimewa

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya