Ratusan Gerbong Kereta Api Bekas Terbakar di Stasiun Cikaum Subang

Belum diketahui penyebab kebakaran

Subang, IDN Times - Ratusan gerbong kereta api bekas yang tertumpuk di Stasiun Cikaum, Kabupaten Subang, terbakar sekitar pukul 17.00WIB, Kamis(14/11). Belum diketahui pasti penyebab kebakaran di lokasi tersebut.

Berdasarkan informasi, api masih menyala hingga pukul 18.00WIB. Petugas pemadam kebakaran Satpoldam Subang masih berupaya memadamkan api yang menghanguskan ratusan gerbong tersebut.

Saksi mata, warga sekitar mengaku, mulai melihat kepulan asap tebal sekitar pukul 17.00WIB. Kebakaran itu menghanguskan puluhan gerbong kereta api bekas yang ditumpuk di areal Stasiun Cikaum.

Kapolsek Cikaum, AKP Bambang membenarkan peristiwa yang menghanguskan puluhan gerbong kereta api bekas tersebut. Namun, kata dia, belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu. Saat ini, petugas masih berupaya memadamkan api di kawasan tersebut.

"Kami belum bisa menduga penyebab timbulnya api, saat ini kami masih fokus pada tahap memadamkan api. Setelah proses pemadaman dan pendinginan, mungkin akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.

Dia menyebutkan, berdasarkan laporan sementara, jumlah gerbong bekas yang terbakar mencapai 122 unit di sebelah timur dari stasiun. Sementara, tumpukan gerbong yang berada di sebelah barat masih aman. Untuk mencegah dan tidak mengganggu perjalanan KA dari Jakarta-Cirebon atau sebaliknya jalur yang dilalui diarahkan ke jalur atau track selatan karena kalau ke utara khawatir ada dampak.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya