Program Kemandirian Ekonomi Masyarakat Harus Tumbuh di Daerah

Pelaku UMKM adalah pahlawan ekonomi nusantara

Bandung, IDN Times - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan, program kemandirian ekonomi masyarakat harus terus ditingkatkan. Karena, program pemberdayaan ekonomi masyarakat ini dinilai mampu mendorong dan mendukung pelaku usaha di daerah.  

“Kami terus mendorong supaya kesejahteraan masyarakat Bandung dan Bandung Barat bisa terus meningkat salah satunya melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat hidup mandiri dan tidak tergantung kepada bantuan Pemerintah,” kata Kang Ace panggilan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily di tengah-tengah kegiatan kunjungan sekaligus penyaluran bantuan Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) bersama Kementerian Sosial, di Desa Cibodas Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Senin (23/10/2023).

 

1. Kemandirian ekonomi masyarakat harus tumbuh di daerah

Program Kemandirian Ekonomi Masyarakat Harus Tumbuh di DaerahIDN Times/Istimewa

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat itu menegaskan komitmennya dalam mendorong terwujudnya kemandirian ekonomi masyarakat terutama di Kabupaten Bandung. Hal tersebut sebagai upaya agar masyarakat berdikari yakni masyarakat yang maju, sejahtera dan mandiri.

“Untuk mewujudkan masyarakat berdikari itu salah satunya asal dengan ditunjukkan bagaimana bapak dan ibu punya keterampilan dan kemampuan untuk berusaha,” jelas Kang Ace.

 

2. Masyarakat harus semakin mandiri setelah menerima bantuan

Program Kemandirian Ekonomi Masyarakat Harus Tumbuh di DaerahIDN Times/Istimewa

Kang Ace berharap setelah masyarakat penerima manfaat mendapatkan program PENA maka kedepan mereka harus makin mandiri. “Pada saatnya nanti bapak ibu harus mandiri. Bukan lagi diberi, tapi memberi. Tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah,” kata wakil rakyat asal daerah pemilihan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat itu.

“Mudah-mudahan ikhtiar yang kami lakukan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung melalui program PENA ini dapat membuahkan hasil,” sambung Kang Ace.

3. Dihadiri banyak pejabat daerah dan kewilayahan

Program Kemandirian Ekonomi Masyarakat Harus Tumbuh di DaerahIDN Times/Istimewa

Sementara itu, kegiatan ini juga dihadiri antara kain Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Bandung, Margowiyono, Kabid Rehsos Dinsos Kab. Bandung, Prabowo Rahmatullah Mukti, Kepala Desa Cibodas, Willy Wirasasmita, Kepala Desa Mekarmaju, Usep Bunyamin dan Kepala Desa Cisondari, Dudi Wiwaha, serta tamu undangan lainnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya