PosIND Siapkan Layanan Kargo untuk Jemaah Haji di Mekkah

Ada 12 titik layanan kargo PosIND di Mekkah

Bandung, IDN Times -  PT Pos Indonesia atau PosIND membuka layanan kargo pengiriman barang bagi jamaah haji 2024 dari Arab Saudi ke Indonesia dalam pengembangan bisnis pada lini ekosistem haji dan umroh. Target awal konsumen pengembangan bisnis itu yakni calon jamaah haji di Parepare Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Perlu diketahui PosIND merupakan Kargo Haji Resmi dari Pemerintah Indonesia. Sebelumnya, PT Pos Indonesia mendapat kepercayaan dari BPKH Limited, anak usaha Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Kerajaan Arab Saudi untuk mengembangkan bisnis pada ekosistem haji dan umroh.

1. Ada 12 titik layanan PosIND di Mekkah

PosIND Siapkan Layanan Kargo untuk Jemaah Haji di MekkahIDN Times/Istimewa

Supervisor Penjualan Kurir dan Logistik Kantor Pos Cabang Parepare, Imam Baehaki menjelaskan, untuk mempermudah pelayanan, PosIND telah menyediakan loket yang tersebar di 12 titik di Mekkah.

Ke-12 lokasi itu berada di Hotel Al Kiswah Towers Hotel Com, Hotel Safwat Al Sharou, Al Wahda Tower almutamayiz Hotel. Kemudian, hotel Al Bow Towers Hotel, Emaar Al Taqwa Hotel, Romance House Hotel, Abraj alfarabi Hotel, Nasamat Al Bait Hotel, Manazil al hour2, Hotel Park Regis, Al Qaswa Towers Hotel, Tayib Hotel.

“Estimasi Pengiriman barang sampai di tanah air, hanya membutuhkan 7 sampai dengan 14 hari,” ujar Imam dalam keterangan persnya.

2. Diberikan kemudahaan membayar dan dapat poin spesial

PosIND Siapkan Layanan Kargo untuk Jemaah Haji di Mekkahplay.google.com/ POSPAY

Tak hanya itu, jelas Imam Baehaki, Pos Indonesia juga menjelaskan bahwa dari sisi harga pengiriman kargo jemaah haji tersebut bisa diandalkan di samping kemudahan pembayaran baik melalui cash ataupun QRIS.

Bahkan, bagi pembayaran QRIS melalui Aplikasi POSPAY, jemaah haji bisa langsung mendapatkan poin senilai 20 ribu – 50 ribu. Karena itu, pihaknya memberikan pula tutorial bagi jemaah dalam memanfaatkan aplikasi tersebut. 

“Namun yang lebih special lagi, khususnya bagi pembayaran QRIS melalui Aplikasi POSPAY, Jamaah Haji langsung mendapatkan poin senilai 20.000 – 50.000,” katanya.

3. Keberangkatan jemaah haji gelombang pertama mulai 12-23 Mei 2024

PosIND Siapkan Layanan Kargo untuk Jemaah Haji di Mekkahgettyimages.ie

Untuk diketahui, Jemaah Haji gelombang pertama diberangkatkan dari Tanah Air menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah mulai 12 hingga 23 Mei 2024. Sementara, Jemaah Haji gelombang kedua akan diberangkatkan dari Tanah Air menuju King Abdul Azis International Airport (KAAIA) di Jeddah mulai 21 Mei hingga 1 Juni 2024.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya