Persib Tanding di GBLA, Ridwan Kamil Ajak Bobotoh Pelajari Sejarah

Bobotoh harus jadikan momentum pelajaran

Bandung, IDN Times - Laga Persib Bandung melawan Persiwa Wamena di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin(4/2), nanti, harus dijadikan momentum pelajaran bagi bobotoh. Laga ini harus menjadi kemenangan bagi Persib Bandung tanpa diwarnai aksi yang merugikan semua pihak.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat(1/2).

"Seperti biasa belajarlah dari sejarah. Menonton itu dengan sportif dengan rasa bangga. Beri dukungan boleh tapi tidak negatif," kata Emil sapaan akrab gubernur Jawa Barat.

1. Jangan ulangi kasus bodoh yang rugikan tim kesayangan

Persib Tanding di GBLA, Ridwan Kamil Ajak Bobotoh Pelajari SejarahIDN Times/Yogi Pasha

Emil mengungkapkan, hadirnya Persib Bandung dikandang sendiri harus disambut positif seluruh bobotoh. Jangan sampai kehadiran Pangeran Biru di Stadion GBLA menimbulkan kasus seperti tewasnya suporter sepakbola di Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Emil menilai, aksi bodoh oknum suporter itu justru merugikan tim kebanggaannya sendiri. "Jangan sampai kejadian gara-gara ulah (oknum) bobotoh yang dirugikan kan Persibnya dihukum, didenda. Mudah-mudahan ini jadi pembelajaran," ujarnya.

Baca Juga: Apa jadinya Persib tanpa Pemain Pilar Lawan Persiwa 

2. Pemkot Bandung ajak bobotoh jaga sopan santun dan dewasa

Persib Tanding di GBLA, Ridwan Kamil Ajak Bobotoh Pelajari SejarahIDN Times/Yogi Pasha

Tidak hanya gubernur Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung juga mengajak seluruh bobotoh untuk bisa menjaga sopan santun dan lebih dewasa.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap, laga Persib Bandung saat melawan Persiwa Wamena nanti tidak menimbulkan kegaduhan seperti kejadian yang mengakibatkan tewasnya suporter Persija Jakarta.

"Kami berharap, jadilah bobotoh yang baik dan sopan. Karena apa pun yang terjadi perilaku oknum bobotoh bisa merugikan Persib. Jadi titip, kita sama-sama jaga Persib-nya," ucap Yana di Balaikota Bandung, Jumat(1/2).

3. Persib Bandung dipastikan bermain di Stadion GBLA

Persib Tanding di GBLA, Ridwan Kamil Ajak Bobotoh Pelajari SejarahIDN Times/Yogi Pasha

PSSI secara resmi telah mengizinkan Persib untuk menggelar laga di Bandung menyusul terbitnya surat bernomor 349/AGB/34/I-2019. Bahkan, Persib juga telah mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion GBLA, Kota Bandung, untuk menjamu Persiwa Wamena, Senin(4/2), mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Dodi Ridwansyah mengatakan, sudah menerima surat pengajuan menggunakan stadion GBLA dari Panitia Pelakasana (Panpel) pertandingan Persib.

"Mudah-mudahan kondusif, ini pertandingan sepakbola bukan lain-lain, jadi kalau mau nonton, nonton saja jangan bersikap anarkis. Tidak melakukan hal-hal yang dilarang Komdis. Saya yakin Bobotoh sudah dewasa," kata dia.

Baca Juga: Saksikan Laga Persib Bandung Lawan Persiwa Wamena di Stadion GBLA

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya