Comscore Tracker

Percepat Vaksinasi, NasDem Jabar Siapkan 30 Ribu Dosis untuk Warga

Vaksinasi digelar di 7 daerah

Bandung, IDN Times - Proses percepatan vaksinasi COVID-19 untuk menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity terus dilakukan sejumlah pihak.Percepatan vaksinasi ini untuk menekan penyebaran virus corona dan meminimalisasi dampak yang ditimbulkan jika terpapar.

Upaya percepatan vaksinasi COVID-19 dilakukan Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat dengan menyediakan 30 ribu dosis untuk masyarakat. Vaksinasi ini dilakukan serentak di 7 kabupaten dan kota.

"Vaksinasi ini wujud kepedulian Partai NasDem dalam rangka memberikan perlindungan ke masyarakat, khususnya di Jawa Barat," kata Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa di kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat, di Kota Bandung, Kamis(22/7/2021).

1. Membantu percepatan herd immunity di Jawa Barat

Percepat Vaksinasi, NasDem Jabar Siapkan 30 Ribu Dosis untuk WargaWakil Ketua Komisi ll DPR RI Saan Mustofa (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Saan menyebutkan, vaksinasi serentak bagi masyarakat di 7 kabupaten/kota ini menjadi salah satu langkah penting dalam menghentikan pandemi COVID-19. Vaksinasi masif juga bisa mempercepat terbentuknya kekebalan komunal.

"Maka mata rantai penularan COVID akan bisa ditanggulangi dengan baik," katanya.

Menurut Saan, saat ini memang masih banyak warga yang enggan divaksin akibat maraknya hoaks yang beredar. Karena itu, dia mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh oleh informasi yang tidak akurat terkait vaksin.

"Vaksinasi ini merupakan langkah tepat, sudah teruji berdasarkan tes medis. Jadi kami mengimbau warga untuk tidak ragu," katanya.

2. Sebanyak 30 ribu dosis dibagikan untuk 7 daerah di Jabar

Percepat Vaksinasi, NasDem Jabar Siapkan 30 Ribu Dosis untuk WargaIDN Times/Istimewa

Saan menyebutkan, vaksinasi massal Partai NasDem telah menyediakan 30 ribu dosis dan akan disebar di tujuh kabupaten/kota seperti Bogor, Bandung, Subang, Garut, dan Karawang. Pihaknya akan menyasar warga dari berbagai usia yang belum divaksin.

"Untuk 18 tahun ke atas," ujarnya.

Untuk di Kota Bandung sendiri, vaksinasi dilakukan mulai Kamis(22/7/2021) hingga Minggu (25/7) mendatang di kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat. Dalam vaksinasi ini, pihaknya menggunakan sumberdaya internal termasuk tenaga kesehatan.

"Vaksinatornya semua dari kami. Kami seperti di Bogor, di Garut ada kader yang punya rumah sakit. Jadi tenaga kesehatannya berasal dari situ," ujarnya.

Dia memastikan tenaga kesehatan yang disiapkan merupakan profesional sehingga warga tidak perlu khawatir.

"Kita menyiapkan tenaga kesehatan yang profesional. Kami menghadirkan mereka sebagai bagian dari program NasDem peduli," katanya.

3. Ridwan Kamil apresiasi percepatan vaksinasi yang dilakukan partai politik

Percepat Vaksinasi, NasDem Jabar Siapkan 30 Ribu Dosis untuk WargaIDN Times/Humas Jabar

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pandemik COVID-19 yang terjadi di Indonesia, khususnya Jawa Barat membutuhkan kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Menurut Emil, sapaan akrabnya, penanganan pandemik COVID-19 terbagi dalam tiga pengendalian yakni kedaruratan COVID-19, vaksinasi, dan pemulihan ekonomi. Ketiga pengendalian ini menjadi pekerjaan para kepala daerah yang harus segera diselesaikan.

Namun, penyelesaian ini tidak bisa dilakukan satu arah yakni pemerintah. Tetapi, butuh semua elemen untuk membantu kedaruratan COVID-19. Karena itu, tanpa ada bantuan dari pihak luar, pemerintah tidak akan mampu mengejar target pengendalian COVID-19 yang salah satunya percepatan vaksinasi COVID-19.

"Makanya ada kebaikan warga, ada dukungan dari luar negeri dan ada dari mana mana, termasuk partai politik. Karena itu, saya ucapkan terima kasih Partai NasDem sudah melakukan ribuan yang divaksin sampai hari minggu dan saya imbau institusi yang mampu mau bela negara, kita dalam perang dalam bentuk menjadi kepanitiaan vaksinasi " kata Emil disela meninjau proses vaksinasi massal Partai NasDem.

Baca Juga: Demi Herd Immunity Tanah Air, Masifkan Vaksinasi COVID-19 di Daerah

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya