Perangi Narkoba, BNN Kota Bandung Gelar Fun Run 5K

Sadar bersama perangi narkoba lewat olahraga sederhana

Bandung, IDN Times - Sekitar 1.000 pelari mengikuti Fun Run 5K "Run Away From Drugs" yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung, Minggu 30 Juni 2024.

Acara ini merupakan kolaborasi BNN Kota Bandung dengan PT Paragon Technology And Innovation (Wardah & Kahf) dan Grand Yogya Kepatihan, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024.

Tak hanya di Kota Bandung, lomba ini diikuti oleh para pecinta lari dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Purwakarta, Sukabumi, dan Garut.

1. Hidup sehat tanpa narkoba dengan olahraga sederhana

Perangi Narkoba, BNN Kota Bandung Gelar Fun Run 5KIDN Times/Diskominfo Kota Bandung

Di Kota Bandung, runner di mulai dari depan pusat perbelanjaan Grand Yogya Kepatihan dan finish di tempat yang sama melalui Jalan Kepatihan - Otista - Taman Tegallega - BKR - Moh. Ramdan - Pungkur - Jalan Dewi Sartika.

Kepala BNN Kota Bandung, Kombes Pol. Mada Roostanto menyebutkan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mempromosikan gaya hidup sehat bersih narkoba kepada masyarakat dengan olahraga yang sederhana.

“Pola hidup sehat merupakan salah satu benteng untuk mencegah diri dari penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mempromosikan gaya hidup sehat bersih narkoba kepada masyarakat dengan olahraga yang sederhana yaitu berlari atau Run,” ujar Mada.

2. Cintai diri sendiri dengan hidup sehat

Perangi Narkoba, BNN Kota Bandung Gelar Fun Run 5KIDN Times/Diskominfo Kota Bandung

Senada dengan Mada, Kahf Demand Creation Management, Nashirullah Bilhadid menyebut, pola hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga asupan makanan dan minuman yang baik bagi tubuh, serta merawat diri. Menurutnya, aspek-aspek ini akan menambah rasa percaya diri seseorang sekaligus bentuk cinta kasih terhadap diri sendiri.

“Pola hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga asupan makanan dan minuman yang baik bagi tubuh, serta merawat diri akan menambah rasa percaya diri seseorang sekaligus bentuk mengasihi diri sendiri," ujar Nasrullah.

3. Bersih dari narkoba jadi pilihan keluarga bijak

Perangi Narkoba, BNN Kota Bandung Gelar Fun Run 5KIDN Times/Diskominfo Kota Bandung

Sedangkan Regional Manager Bandung Reguler Yogya Group, Heri Sopriyadi menyebut, kegiatan Fun Run 5K Run Away From Drugs sejalan dengan Motto Yogya Group yaitu Pilihan Keluarga Bijak.

"Dengan cara menjaga kesehatan melalui olahraga dan konsumsi makanan dan minuman yang sehat, serta menggunakan produk-produk perawatan diri yang baik bagi keluarga, dan pastinya bersih dari narkoba," tuturnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya