Pengurus Provinsi ODOJ Jabar Ajak 1.000 Anak Yatim Nonton Film Bioskop

Kegiatan SEBARAYA dilakukan tiap Ramadan

Bandung, IDN Times - Pengurus Provinsi One Day One Juz (Pengprov ODOJ) Jawa Barat kembali mengajak anak yatim dan dhuafa untuk menyambut Ramadan dengan senyum melalui salah satu program kerjanya yaitu SEBARAYA (Senyum Bareng Anak Yatim dan Dhuafa).

Sekitar 1.000 anak yatim dan dhuafa di 23 Kota/Kabupaten di Jawa Barat, secara berkala akan diajak untuk dapat merayakan bulan yang penuh keberkahan ini dengan beribadah bersama dan disertai hiburan melalui nonton film bersama di bioskop.

Hari ini, SEBARAYA resmi dibuka untuk 100 peserta pertama di CGV Metro Indah Mall, Bandung (8/4). Selanjutnya, SEBARAYA akan dilaksanakan di 23 titik Kota/Kabupaten Jawa Barat sesuai cakupan wilayah pengurus Pengprov ODOJ.

1. Selain nonton di bioskop, banyak kegiatan SEBARAYA selama Ramadan

Pengurus Provinsi ODOJ Jabar Ajak 1.000 Anak Yatim Nonton Film BioskopIDN Times/Istimewa

Selain menonton film Kun Ana Wa Anta, SEBARAYA kali ini juga diramaikan oleh Runner Up AKSI Indosiar 2022 yaitu Rena-Reni. Tak hanya SEBARAYA, di bulan Ramadan ini Pengprov ODOJ Jawa Barat juga memiliki kegiatan lainnya seperti tarhib, seminar, dan halal bi halal.

ODOJ merupakan sebuah komunitas yang dibentuk dengan tujuan membudayakan atau membiasakan tilawah satu hari satu juz serta kegiatan yang berkaitan dengan interaksi bersama Al-Qur’an demi terciptanya masyarakat Qur’ani.

2. Jadi rangkaian kegiatan di Ramadan

Pengurus Provinsi ODOJ Jabar Ajak 1.000 Anak Yatim Nonton Film BioskopIDN Times/Istimewa

Dengan begitu, SEBARAYA menjadi salah satu rangkaian kegiatan di bulan Ramadan sebagai wujud implementasi dari ilmu yang didapatkan dalam membaca Alquran.

“Tujuan acara ini adalah untuk mengaplikasikan dari isi alquran tentang bagaimana kita ini ingin menjadi orang yang bertakwa. Orang bertakwa adalah di antaranya mereka yang sesuai dengan surat Ali Imran: 134 adalah mereka yang menginfakkan hartanya, baik ketika lapang maupun sempit. Sehingga ini menjadi sebuah latihan kami juga, tidak hanya membaca Al-Qur’an, memahami, tapi juga mengamalkan isi Alquran,” ujar Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Barat, Ust. Bambang Tri Hardiono.

3. Tebarkan kebaikan dan manfaat untuk masyarakat luas

Pengurus Provinsi ODOJ Jabar Ajak 1.000 Anak Yatim Nonton Film BioskopIDN Times/Istimewa

Selaras dengan jargon dari ODOJ Jawa Barat yaitu ODOJ yang ingin mensinergikan potensi kebaikan, kemudian menebarkan kemanfaatan di Jawa Barat, maka Ust. Bambang juga berharap kegiatan ini menjadi sarana bagi komunitasnya untuk dapat menebarkan kemanfaatan di kalangan masyarakat.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya