Comscore Tracker

Patwal dan Humas Oded Positif COVID-19, Penghuni Pendopo Diisolasi 

Tapi, wali kota masih hadiri acara swab massal di Balaikota

Bandung, IDN Times - Petugas patroli pengawalan (Patwal) dan seorang humas Wali Kota Bandung Oded M Danial dinyatakan positif COVID-19. Hasil itu diketahui setelah sejumlah orang yang tinggal di rumah dinas wali kota (Pendopo) menjalani swab test pada Kamis, 9 Juli 2020, lalu.

Munculnya kasus positif COVID-19 di lingkungan utama Wali Kota Bandung ini membuat para penghuni di Pendopo, langsung diisolasi. Seluruh keluarga Oded dan pegawai di Pendopo dilarang keluar dari rumah dinas.

Selain itu, kegiatan di rumah dinas Pendopo, Jalan Dalam Kaum juga dikurangi dari aktivitas harian termasuk pemerintahaan.

Oded menyebutkan, sejak kasus positif COVID-19 yang menginfeksi salah satu patwalnya, kegiatan di Pendopo langsung dikurangi. Bahkan, tidak ada kegiatan di Pendopo. "Patwal sudah diisolasi, termasuk di Pendopo. Kegiatan juga kita batasi," kata Oded di Balikota Bandung, Jalan Wastukencana, Sabtu(11/7/2020).

1. Hasil swab, patwal dan humas wali kota Bandung dinyatakan positif COVID-19

Patwal dan Humas Oded Positif COVID-19, Penghuni Pendopo Diisolasi IDN Times/Abdurrahman

Oded mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan swab test yang dilakukan di Pendopo pada Kamis, 9 Juli 2020, diketahui dua orang terinfeksi virus corona yakni patwal dan seorang staf humas internal yang bekerja di lingkungan pendopo.

"Dua orang yang positif. Satu patwal dan satu lagi humas yang membantu saya. Mereka sudah diisolasi," kata Oded.

2. Ada kasus positif, aktivitas di pendopo Bandung dibatasi

Patwal dan Humas Oded Positif COVID-19, Penghuni Pendopo Diisolasi IDN Times/Galih Persiana

Oded mengungkapkan, adanya kasus positif virus corona di lingkungan Pendopo, membuat sejumlah aktivitas di rumah dinas langsung dibatasi. Menurut Oded, seluruh penghuni di rumah dinasnya langsung menjalani isolasi mandiri.

"Kalau kegiatan kami batasi karena memang kemarin ketika di swab itu dan semua sekarang sudah diisolasi semua. Aktivitas saya kurangi," kata dia.

3. Anggota patwal sudah jalani isolasi mandiri

Patwal dan Humas Oded Positif COVID-19, Penghuni Pendopo Diisolasi IDN Times/Humas Bandung

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pihaknya telah melakukan tracing terhadap anggotanya yang terinfeksi virus corona. Menurut dia, tim kesehatan Polrestabes Bandung sudah melakukan pemeriksaan dibantu Dinas Kesehatan Kota Bandung.

"Kami terus lakukan pemeriksaan dan masih terus di-tracing. Tetapi, anggota patwal sudah menjalani isolasi mandiri," ujar Ulung saat mendampingi Wali Kota Badung dalam kegiatan swab test massal di Lapangan Parkir Timur, Balikota, Sabtu(11/7/2020). 

Baca Juga: Jadi Klaster Terbesar, Warga di Sekitar Secapa AD Tolak Tes COVID-19

Baca Juga: Petugas Patwal Wali Kota Bandung Dinyatakan Positif COVID-19

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya