Ormas Keagamaan Golkar Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Kader MDI dan ormas Golkar juga siap menangkan Partai Golkar

Bandung, IDN Times - Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily menegaskan bahwa kader Majelis Dakwah Islamiyah (MDI), kader Pengajuan Al-Hidayah, dan ormas keagamaan Golkar lainnya siap memenangkan Partai Golkar dan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024 nanti.

Hal itu disampaikan pada acara Rapat Koordinasi Teknis Bidang Keagamaan DPD Partai Golkar Jawa Barat, Kamis (30/11/2023) di Asrilia Hotel, Kota Bandung.

“Partai Golkar merupakan partai yang paling banyak ormas keagamaannya”, jelas Ace.

1. Kedepankan karya dalam berpolitik

Ormas Keagamaan Golkar Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024IDN Times/Istimewa

Menurut Ace, dalam sejarahnya, Partai Golkar di Jabar memiliki kedekatan dengan ulama. Ace pun ingin mengembalikan tradisi Golkar Jabar yang dekat dengan santri dan pesantren.

Selanjutnya, Ace juga menyampaikan ideologi Golkar yang berada “di Tengah” dalam politik Indonesia. Golkar lebih mengedepankan karya dalam berpolitik.

“Karena golkar itu tidak ke kiri (sosialis), juga tidak ke kanan yang radikalis. Golkar terbukti partai ummatan wasatan. Ideologi Golkar itu karya kekaryaan. Semangat berpolitiknya itu menghasilkan karya. Golkar itu partai karya kekaryaan”, tegas Ace lagi.

2. Konflik ideologi jangan lagi terulang

Ormas Keagamaan Golkar Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024IDN Times/Istimewa

Ace tidak ingin masyarakat terjebak pada konflik ideologi sebagaimana yang pernah terjadi dulu setelah Indonesia merdeka.

Ia mengutip Herbert Faith dan Lance Castles yang menjelaskan dulu banyak ideologi politik. Rakyat sibuk meributkan perbedaan ideologi itu sehingga menghambat Pembangunan Indonesia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya